Parpol Koalisi Pengusung Paslon Petahana “Adu Otot”

Taliwang, – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) bersama Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), dua Partai Politik (Parpol) pengusung Pasangan Calon (Paslon), Dr Ir H W Musyafirin, MM dan Fud Syaifuddin, ST sebagai calon Bupati dan wakil Bupati Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), pada Sabtu 18/7 kemarin beradu otot di lapangan Central.

Laga pertama mempertemukan Kaharuddin Umar selaku ketua PDIP berpasangan dengan Muhammad Yamin yang menjadi anggota DPRD KSB utusan banteng tersebut berhadapan dengan Abidin Nasar, SP, MP yang merupakan wakil ketua DPRD KSB utusan PKS berpasangan dengan Taufiqurrahman yang menjadi anggota Dewan utusan PKS asal kecamatan Seteluk.

“Pertandingan bulu tangkis yang kami laksanakan sekarang menjadi bukti bahwa partai pengusung Paslon petahana sangat solid dan tetap membangun silaturahmi dalam rangka membahas konsep pemenangan,” kata Abidi Nasar, politisi PKS asal Kecamatan Sekongkang.

Abidin sapaan akrabnya juga menegaskan bahwa dalam pertemuan silaturahmi yang dirangkai dengan pertandingan bulu tangkis dijadikan sebagai momentum dan kesempatan berevaluasi bersama. “Disela pertandingan dapat kami gunakan untuk menyampaikan hasil dan proses dalam pemenangan paslon yang diusung,” lanjutnya.

Ditambahkan Norvie Apriansyah selaku ketua PKS KSB disela pertandingan menyampaikan, laga silaturahim yang dilaksanakan menjadi bukti juga bahwa perbedaan pendangan politik yang terjadi ditingkat nasional, tidak harus menjadi perbedaan arah dukungan pada daerah. “Kami bisa buktikan bahwa PKS dan PDIP di KSB bisa bekerjasama dalam memenangkan paslon Bupati dan Wakil Bupati KSB,” ucapnya.

Sementara Kaharuddin Umar menegaskan, koordinasi dan hubungan antar parpol pengusung paslon petahana sangat luar biasa, jadi akan terus dipertahankan sebagai modal untuk mendapatkan kemenangan pada Pilkada yang akan dilaksanakan pada 9 Desember 2020 mendatang. “Kami terus bersatu dan bersama dalam meraih kemenangan,” tegasnya. **