Hukum

Tim PUMA Polres KSB Ringkus Pelaku Pencurian

Taliwang, – Tim PUMA Polres dibantu unit Reskrim Polsek Taliwang berhasil mengungkap kasus tindak pidana pencurian. Sekaligus berhasil menangkap pelaku beserta barang bukti hasil kejahatan saat melakukan operasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) pada Jumat Malam 31/7, kemarin.

Kapolres KSB melalui AKP Afrizal S.Ik selaku kasat Reskrim membenarkan adanya penangkapan terduga pelaku pencurian oleh Tim Puma Polres KSB. “Memang telah diamankan seorang laki-laki inisial IWH (22) warga Lingkungan Sampir Taliwang, lantaran diduga sebagai pelaku tindak pidana pencurian dikediaman warga yang berada di Lingkungan Motong Kelurahan Kuang,” ucapnya.

Aksi tindak pidana pencurian ini terjadi jauh hari sebelumnya pada sabtu  7 Maret  2020 lalu sekitar pukul 00.03 wita, dengan kesigapan anggota dari Satuan Reskrim yang tergabung dalam Tim PUMA Polres dibantu Unit Reskrim Polsek Taliwang pada jumat 31 Juli 2020, berhasil mengungkap kasusnya dan meringkus terduga pelaku di Lingkungan Karang Poto Menala Taliwang, “Saat beraksi melakukan pencurian tersebut, terduga pelaku mengambil satu unit busur dan 6  anak panah yang tersimpan diatas lemari dirumah WF, dan saat itu juga pelaku langsung membawa pulang dan menyimpannya dirumah sendiri, berselang satu bulan semua barang hasil curian tersebut dijual kesalah satu saksi inisial BY seharga Rp. 350 ribu,” lanjutnya.

Ditambahkan Subbag Humas Polres KSB, pihak korban mengalami kerugian sekutar Rp 15 juta dan terduga pelaku sudah diamankan dan ditahan di Mapolsek Taliwang untuk proses hukum selanjutnya, “Terduga pelaku tindak pidana pencurian inisial IWH (22) beserta Barang Bukti (BB) hasil kejahatannya, sudah diamankan di tahanan Mapolsek Taliwang  Sumbawa Barat, guna proses hukum,” ucap Bripka Mayadi Iskandar.

Untuk diketahui, beberapa Barang Bukti yang berhasil diamankan dari tangan terduga pelaku tindak pidana pencurian tersebut, termasuk satu buah busur panah merk SF Archery warna putih dan enam buah anak panah lengkap dan lainnya, yang disaksikan oleh AW (41) seorang pekerja kontrak Daerah dibagian alat BTN Baiti Jannati blok F 12 Nomor 32 Kelurahan Bugis Taliwang Sumbawa Barat NTB. “Terduga pelaku berhasil kita tangkap diwilayah  Karang Poto Kelurahan Menala Taliwang Sumbawa barat tanpa perlawanan,” bebernya. **