Di KSB, Organisasi Lintas Kepemudaan Mendukung Pilkada Damai

Taliwang, – Sejumlah perwakilan organisasi kepemudaan yang berada di Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), pada Minggu 6/9 kemarin, menggelar pertemuan dan berikrar untuk mendukung pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) secara jujur, damai dan tanpa hujatan serta Hoax.

Muhammad Rosiawan, SH, M.Kn selaku inisiator pertemuan yang dikonfirmasi media ini mengatakan, Pemilihan Bupati dan wakil Bupati KSB yang akan digelar 9 Desember 2020 mendatang adalah momentum memilih pemimpin, jadi harus dilaksanakan secara jujur dan damai. “Semua pemuda diharapkan terlibat untuk mensukseskan pelaksanaan Pilkada. Hal itu yang menjadi dasar dilaksanakan pertemuan lintas organisasi kepemudaan,” ucap Boim sapaan akrabnya.

Disampaikan Boim, semangat menciptakan Pilkada Damai itu sendiri sebagai ikhtiar dalam mewujudkan KSB Baldatun toyyibatun warobbun ghofur, termasuk sebagai upaya untuk merealisasikan peradaban fitrah sesuai menjadi pondasi awal pembangunan Bumi Pariri Lema Bariri ini. “Kami mengajak semua pemuda untuk bersama membangun daerah ini dan pastinya ikut menciptakan Pilkada Damai,” lanjutnya.

Dikesempatan itu Boim juga berharap kepada semua organisasi kepemudaan, agar ikut melakukan sosialisasi tentang tahapan dan jadwal pelaksanaan Pilkada, sehingga masyarakat dapat mengikuti tahapan dimaksud, terutama dalam memberikan hak suara yang direncanakan pada 9 Desember 2020 mendatang. “Kita semua memiliki tanggung jawab bersama untuk mengingatkan kepada masyarakat agar menggunaan hak pilih pada Pilkada mendatang,” tutur wakil ketua KNPI KSB itu.

Diakhir keterangannya Boim mengaku bangga jika semua perwakilan organisasi kepemudaan yang hadir bersepakat untuk bersama menciptakan Pilkada damai sebagai upaya bersama mempertahankan status KSB sebagai kabupaten zero horizontal konflik. **