Politik

Pasangan F3 Sudah Mulai Melaksanakan Kampanye Terbatas

Taliwang, – Satu-satunya pasangan calon Bupati Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), Dr Ir H W Musyafirin, MM – Fud Syaifuddin, ST sudah mulai melaksanakan kampanye pada Rabu 30/9 kemarin dengan mengambil lokasi Desa Talonang yang berada pada kecamatan Sekongkang.

Pasangan calon yang mengusung koalisi Luar Biasa ini memiliki cara tersendiri dalam melaksanakan kampanye, dimana calon Bupati dan calon Wakil Bupati KSB tidak berkampanye pada lokasi yang sama, jadi untuk calon wakil sudah mulai berkampanye dari kecamatan Sekongkang, sementara calon Bupati mulai star dari Desa Tua Nanga kecamatan Sekongkang.

Untuk diketahui, calon wabup KSB akan berada di kecamatan Sekongkang sampai Sabtu nanti, lantaran kampanye yang dilaksanakan bukan pada satu titik saja, namun koalisi luar biasa menggelar pertemuan terbatas pada lokasi Tempat Pemungutan Suara (TPS) hingga mencapai empat kali pertemuan. “Yang kami laksanakan bukan kampanye, tetapi lebih pada mendengarkan harapan masyarakat, jadi lokasi pertemuan diperbanyak,” kata Fud Syaifuddin.

Disampaikan Fud sapaan akrabnya, pendekatan yang dilakukan pasangan calon bersama tim pemenangan dinilai sangat efektif untuk kembali mendengarkan harapan masyarakat yang akan dilaksanakan pada periode kepemimpinan mendatang. “Banyak pesan dan harapan masyarakat yang bisa kami dengar langsung dalam kegiatan kampanye ini, jadi aktifitas ini akan kami laksanakan pada semua wilayah KSB,” lanjutnya.

Sementara H Firin sapaan akrab calon Bupati KSB saat bertemu masyarakat di Desa Tua Nanga dan Desa Kiantar menegaskan, jika kembali diberikan kepercayaan untuk menjabat pada periode mendatang, maka dipastikan akan tetap menjadi pelayan terbaik kepada masyarakat. “Saya menyadari banyak hal yang belum bisa dilaksanakan pada periode pertama, sehingga akan dilanjutkan kembali pada periode kedua nanti,” akunya.

Dalam pertemuan terbatas yang tetap menerapkan protokol kesehatan, H Firin mengaku bahwa pada periode pertama sudah banyak program yang digulirkan pemerintah, termasuk dalam pemenuhan hak dasar masyarakat. Beberapa program itu akan kembali dilaksanakan pada periode mendatang, terutama yang berkaitan dengan bantuan kepada masyarakat. “Kampanye terbatas ini bukan dijadikan ajang untuk menyampaikan janji, tetapi lebih pada silaturahim dengan masyarakat dan untuk lebih mendekatkan hubungan,” tandasnya.

Andi Laweng, MH selaku sekretaris tim pemenangan koalisi F3 luar biasa menegaskan, pemerintahan H Firin-Fud sudah membuka ruang masyarakat untuk menyampaikan aspirasi melalui forum Pelayanan Setara Inklusif Andalan (Yasinan), sehingga dalam pertemuan yang menjadi rangkaian kampanye lebih dijadikan momentum silaturahim. “Hak dasar masyarakat sudah diperhatikan serius pada periode lalu dan akan dilanjutkan pada periode kedua nanti,” tuturnya. **