HukumPemerintahan

Saat Razia Yustisi, Polres KSB Louncing Lomba “Yustisi Sehat”

Taliwang, – Polres Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) terus berinovasi untuk mengajak masyarakat disiplin melaksanakan protokol kesehatan. Salah satu caranya, akan melaksanakan lomba atau pemberian kupon sebagai kandidat mendapatkan hadiah dalam kegiatan “Yustisi Sehat”.

Launching lomba “Yustisi Sehat” langsung dilakukan Kapolres KSB, AKBP Herman Suriyono, S.Ik, MH ditengah kegiatan operasi Yustisi penegakan protokol kesehatan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) sebagai Implementasi Inpres no 6 Thn 2020, Perda Prov. NTB No 7 Tahun 2020, Peraturan Kepala Daerah KSB no 41 Tahun 2020 Sekaligus louncing lomba Yustisi Sehat yang diikuti oleh Anggota TNI-Polri dan Institusi terkait yang dilaksanakan pada Kamis pagi 1/10 di depan Pendopo Wakil Bupati KSB.

Kapolres dikesempatan itu menegaskan, jika lomba yang akan dilaksanakan nanti berbeda dengan lomba transportasi sehat, dimana yang akan mendapatkan kupon hadiah bukan hanya pengendara, tetapi pejalan kaki atau masyarakat yang nongkrong tetapi menerapkan protokol kesehatan akan mendapatkan kupon undian dimaksud. “Siapapun berpeluang mendapatkan hadiah dalam lomba Yustisi Sehat,” tegasnya.

Kapolres juga mengaku jika dirinya telah meminta kepada personil untuk bisa mendatangi areal perkantoran, agar dapat mengecek bahwa aparatur pemerintahan menerapkan protokol kesehatan. “Bagi aparatur pemerintahan yang menerapkan protokol kesehatan akan langsung diberikan kupon undian lomba Yustisi Sehat,” lanjutnya, sambil menegaskan jika pihaknya akan menyebarkan kupon sebanyak seribu lembar.

Masih keterangan Kapolres, lomba yang akan dilaksanakan itu sebagai bentuk penghargaan dan apresiasi terhadap masyarakat yang selalu disiplin melaksanakan protokol kesehatan. “Kami akan menyiapkan hadiah utama sepeda motor serta berbagai hadiah menarik lainnya. Untuk penerima hadiah akan diundi pada puncak Hari Lahir (Harla) KSB 20 November mendatang, jadi diminta kepada masyarakat untuk tetap disiplin supaya bisa mendapatkan kupon,” tegasnya.

Diakhir keterangannya, Kapolres mengajak masyarakat untuk terus menerapkan disiplin protokol kesehatan, supaya dapat terhindar dari penyebaran Covid-19. “Salah satu cara supaya tidak terkonfirmasi Covid-19 dengan menerapkan protokol kesehatan,” tegasnya.

Hadir dalam kegiatan itu, Dandim 1628/KSB, Letkol CZI Sunardi, ST, MIP, Kajari KSB, Nusirwan Sahrul, SH, MH, Kabag Ops Polres KSB, AKP Iwan Sugianto, SH, Kasat Intelkam Polres KSB, IPTU Made Wikerta Yasa, Kasat lantas Polres KSB, AKP Ricky Yuhanda, SE, S.IK, Kasat Binmas, IPTU Rahmansyah, KBO Sat Lantas, IPDA Pulung Anggara, Paur Min Bag Ops, Iptu Susanto, Paur Urkes, IPTU Ika Hariyanti, termasuk sejumlah pejabat dalam lingkup Polisi Pamong Praja (Pol PP). **