Politik

Dua Pekan Kampanye, Persentase Kemenangan F3 Terus Meningkat

Taliwang, – Kampanye terbatas yang dilakukan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), Dr Ir H W Musyafirin, MM – Fus Syaifuddin, ST diakui cukup signifikan dalam meningkatkan dukungan untuk kemenangan pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak yang akan dilaskanakan pada 9 Desember 2020 mendatang.

“Kampanye terbatas yang telah dilaksanakan dalam dua pekan ini sangat efektif. Buktinya, masyarakat dapat langsung bertemu dengan pasangan calon Bupati dan wakil Bupati KSB untuk menyampaikan berbagai persoalan dan harapan. Hal itu juga dinilai sebagai pemicu adanya peningkatan persentase dukungan untuk meraih kemenangan,” kata Norvie Aperiansyani, ST, MA selaku ketua tim pemenangan pasangan calon yang berjargon F3 Luar biasa itu.

Keyakinan bahwa jumlah dukungan terus meningkat dapat dilihat dengan tingkat partisipasi warga untuk ikut dalam kampanye terbatas, termasuk upaya sebagian warga yang mencegak pasangan calon saat menuju lokasi. “Tetap ada kelompok masyarakat yang sengaja menghadang rombongan untuk menyampaikan dukungan kepada pasangan calon F3,” lanjutnya.

Hal lain yang menjadi penguat keyakinan adalah, hampir semua tempat pelaksanaan kampanye terbatas selalu dipadati para ibu-ibu bahkan dikesempatan itu memberikan keyakinan akan mengkampanyekan pasangan calon F3. “Bisa dilihat dalam setiap pertemuan selalu yang paling banyak hadir adalah ibu-ibu, terus menyampaikan komitmen untuk memenangkan pasangan calon mencapai 100 persen,” ungkapnya.

Dalam kampanye terbatas sering juga ada kelompok masyarakat yang sekedar ingin menyampaikan komitmen memenangkan paslon F3. Hal itu pernah dilakukan oleh kaum millenial yang tergabung dalam organisasi Karang Taruna Tunas Harapan (KT2H) dan Tim persikal Desa Kelanir Kecamatan Seteluk. “Kami tidak ingin KSB akan dipimpin oleh pejabat yang ditunjuk akibat kemenangan kolom kosong, sehingga dibutuhkan komitmen dan perjuangan bersama dalam memenangkan F3,” kata Joko Hendriyono selaku ketua KT2H.

Sebagai informasi, H Firin sapaan akrab calon Bupati KSB pada setiap kesempatan kampanye cukup sering menyampaikan sejumlah ide cemerlang yang akan dilaksanakan pada lima tahun mendatang, termasuk komitmen melanjutkan pengurangan angka pengangguran dan kemiskinan melalui program kesejahteraan dan peningkatan ekonomi masyarakat dengan berbagai program, seperti program BPJS gratis dan Jaring Pengaman Sosial (JPS) Pariri bagi warga tergolong kurang mampu dan para Lanjut Usia (Lansia) serta berbagai program sosial lainnya yang menjadi kebutuhan masyarakat.

H Firin juga menegaskan jika sekarang dirinya bukan sedang melaksanakan kampanye, tetapi silaturahmi dengan masyarakat untuk mendapatkan masukan atau usulan yang akan dilaksanakan pada periode mendatang. “Tidak ada yang perlu kami janjikan kepada masyarakat, karena komitmen pemerintahan sebagai pelayan masyarakat tetap akan dilaksanakan,” timpalnya. **