PC NU KSB akan Laksanakan Lomba Bershalawat dan Membaca Barzanji

Taliwang, – Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kabupaten Sumbawa Barat (PC NU KSB) akan melaksanakan Lomba Bershalawat dan Membaca Barzanji yang menjadi bagian dari memperingati hari santri nasional dan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H. Kegiatan tersebut mengambil tema Sumbawa Barat Bershalawat menuju masyarakat baldatun toyyibatun warabbun gafur.

Ketua panitia pelaksana, Syamsul hidayat S.Pi Msi menyampaikan, kegiatan yang dilaksanakan bertujuan untuk menyemarakkan syiar islam di Bumi Pariri Lema Bariri melalui kegiatan bershalawat dan berzanji. Selain itu, untuk merawat tradisi dan meningkatkan kencintaan kepada Nabi Muhammad SAW. “Peserta yang akan terlibat dari 72 sekolah yang berada di KSB, baik pada jenjang Sekolah Menengah Pertama (SMP) maupun Sekolah Menengah Atas,” ucapnya, sambil menambahkan bahwa tiap peserta nantinya akan mengirim perwakilan dari masing-masing kecamatan.

Sementara itu Ketua Tanfizd Nahdlatul Ulama KSB, Dea Guru Dr Ir H W Musyafirin MM dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan lomba bershalawat dan membaca barzanji adalah kegiatan yang baik yang harus dijadwalkan rutin. Dengan bershalawat dan membaca berzanji, akan memberikan dampak terhadap pembangunan sumber daya manusia yang baik, memiliki akhlak yang baik. Tidak ada akhlak yang lebih mulia dari akhlak Rasulullah Muhammad SAW. Dengan bershalawat dan membaca berzanji kita satukan semangat menuju satu titik harapan yaitu Kabupaten Sumbawa Barat Baik.

Pjs Bupati KSB, Dr Muhammad Agus Patria SH, MH dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada pengurus PC. NU Sumbawa Barat dengan semangat luar biasa yang ditunjukkan melalui lantunan lagu mars NU. Dalam kesempatan tersebut, Pjs Bupati menerangkan betapa pentingnya posisi bershalawat yang telah ditunjukkan oleh orang tua kita pada zaman dahulu. “Nasihat orang tua, begitu besar arti bershalawat. Jika ada orang sakit kita diminta bershalawat, jika ada hajatan kita diundang untuk bershalawat. Beliau juga berpesan agar Kegiatan yang bernuansa spiritual terus dikembangkan karena kecerdasan emosional, dan kecerdasan intelelektual tidak akan berarti tanpa ditopang kecerdasan spiritual,” ungkapnya.

Diakhir sambutannya, Pjs Bupati mengharapkan dukungan dari seluruh stakeholder dalam rangka menjalankan tugasnya sebagai Penjabat Bupati. “Tolong saya didukung untuk menciptakan kondisi damai di KSB, karena salah satu tugas saya adalah bagaimana menjaga daerah selalu kondusif,” pintanya. **