Sukseskan Lomba Masak Serba Ikan, DKP Kota Bima Belajar Ke KSB

Taliwang, – Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kota Bima menggelar kunjungan kerja di Kabupaten Sumbawa Barat (KSB). Kegiatan koordinasi dan konsultasi itu sebagai upaya untuk menyukseskan lomba masak serba ikan tingkat provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), lantaran Kota Bima akan menjadi tuan rumah sekaligus menjadi wakil NTB untuk lomba tingkat nasional.

Kedatangan rombongan diterima dalam aula Dinas Perikanan KSB, dimana pertemuan itu dihadiri semua jajaran pejabat lingkup Dinas Perikanan, termasuk ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) yang juga wakil ketua PKK KSB, Neni Apriati, ketua Dharma Wanita, Hj Mulani serta beberapa orang anggota PKK yang terlibat sebagai tim lomba masak serba ikan tingkat nasional.

Ir Siti Zainab selaku kepala DKP Kota Bima pada kesempatan itu mengatakan, jika kunjungan yang dilakukan sekaligus untuk belajar atas keberhasilan KSB menjadi tuan rumah lomba makan serba ikan tingkat provinsi, sekaligus dapat menjadi juara umum pada tingkat nasional. “Kami datang untuk mendapatkan pelajaran serta cara yang dilakukan, sehingga bisa menjadi juara saat tingkat nasional,” tuturnya.

Dalam pertemuan itu Siti Zainab juga menyampaikan harapan agar trik tim PKK KSB yang terlibat langsung dalam lomba tingkat nasional, maupun panitia pelaksanaan lomba masak tingkat provinsi untuk dapat menyampaikan pengalaman secara rinci, sehingga pemerintah Kota Bima bisa mencontoh. “Kami sangat ingin sukses dalam melaksanakan lomba masak berbagai ikan tingkat provinsi dan juga mendapatkan prestasi terbaik saat mewakili NTB pada tingkat nasional,” ucapnya.

Neni Apriati pada kesempatan itu menegaskan, kunci utama keberhasilan meraih prestasi sampai tingkat nasional adalah kekompakan, serta semua yang teribat memahami tugas serta tanggung jawabnya. “Semua kami terlibat untuk ambil bagian, jadi tidak boleh ada pembebanan tugas kepada salah seorang, jadi dilaksanakan secara gotong royong,” tegasnya, sambil menegaskan bahwa keberhasilan meraih prestasi tidak luput dari doa dari semua masyarakat.

Hj Mulani dalam pertemuan itu memastikan, jika semua pihak yang terlibat dalam lomba masak serba ikan telah dihadirkan dan siap untuk menceritakan pengalaman selama berlatih sampai saat mengikuti lomba di Jakarta. “Memang kami tidak menyangka dapat meraih juara umum, lantaran saingan adalah semua perwakilan provinsi di Indonesia, tetapi semangat dan perjuangan yang dilakukan tidak pernah surut dan berhasil menjadi juara,” ungkapnya.

Ir H Mansyur Sofyan, MM selaku kepala Dinas Perikanan KSB dalam pertemuan itu menyampaikan ucapan terima kasih dan selamat datang kepada semua rombongan dari Kota Bima, serta mengucapkan terima kasih atas kebercayaan kepada pemerintah KSB sebagai tempat belajar. “Kami siap membeberkan semua cara yang dilakukan dalam menyukseskan lomba tingkat provinsi, termasuk upaya bersama menghadapi lomba tingkat nasional,” tegasnya.

H Mansyur sapaan akrabnya juga menyampaikan, jika semua jajarannya selalu siap untuk melayani konsultasi secara terbuka, termasuk setelah semua rangkaian kegiatan ini selesai. “Kami siap dihubungi kapanpun sebagai bentuk komitmen mendukung kota Bima supaya sukses menjadi tuan rumah,” tutupnya. **