Pendidikan

Meski Covid-19, Siswa SMPN I Taliwang Tetap Berprestasi

Taliwang, – Meskipun aktifitas pembelajaran tatap muka dibatasi akibat penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), namun pelajar dari SMPM I Taliwang tetap menunjukan prestasi terbaiknya.

Abdul Muis, S.Pd selaku kepala SMPN I Taliwang menyampaikan, prestasi yang diraih dalam pembatasan sekolah akibat Covid-19 diantaranya, menjadi juara pada momentum Pusat Informasi Konseling Remaja (PIK-R) yang dilaksanakan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB).

“Hari ini (Minggu 15/11 kemarin, red), saya langsung mendampingi siswa untuk menerima penghargaan di Mataram. Hal itu sebagai bentuk dukungan pihak sekolah kepada seluruh siswa, termasuk sebagai motivasi agar terus mengasah kemampuan dalam meraih prestasi,” lanjutnya.

Prestasi yang baru saja diraih juga pada cerdas cermat dalam pekan nasional keselamatan jalan yang dilaksanakan pihak Dinas Perhubungan. “Memang bukan juara satu yang berhasil diraih oleh siswa SMPN I Taliwang, tetapi prestasi itu wajib untuk diberikan apresiasi sebagai bentuk dukungan pihak sekolah,” tuturnya.

Dikesempatan itu Muis sapaannya juga menegaskan, jika dirinya sebagai kepala sekolah telah menyampaikan komitmen untuk membantu dan menyiapkan sarana dalam memacu prestasi siswa. Ketegasan itu juga pernah disampaikan kepada semua wali murid. “Sekolah akan berupaya maksimal untuk membantu kebutuhan siswa dalam meraih prestasi, jika pihak sekolah merasa tidak mampu baru akan dibahas bersama komite dan wali murid,” tegasnya. **