Pemerintahan

11 Juni Mendatang, Para Calon Sekda Akan Ikut Uji Kompetensi

Taliwang, – Panitia Seleksi Jabatan Tinggi Pratama Sekretaris Daerah Kabupaten Sumbawa Barat (JTP Sekda KSB), telah melaksanakan tahapan seleksi dalam bentuk penulisan makalah yang dilanjutkan dengan presentasi serta wawancara.

Kegiatan yang dipusatkan di Mataram itu diikuti oleh semua calon sekda, masing-masing Amar Nurmansyah, ST, M.Si selaku asisten ekonomi dan pembangunan yang kini dipercaya sebagai penjabat Sekda KSB, drh Hairul MM yang sekarang menjabat sebagai kepala Bappeda dan Litbang, Nurdin Rahman, SE selaku kepala Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD) dan Suhadi, SP, M.Si yang kini menjabat sebagai kepala Dinas Pertanian.

“Semua calon sekda itu akan mengikuti tahapan selanjutnya, yaitu uji kompetensi yang dilaksanakan Badan Kepegawaian Negara (BKN). Kegiatan itu dijadwalkan berlangsung pada 11 Juni mendatang,” ungkap H Abdul Malik Nurdin S.Sos, M.Si selaku kepala Badan Kepegawaian dan Peningkatan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) KSB saat dikonfirmasi media ini melalui selularnya, kemarin.

Disampaikan H Malik sapaan akrabnya, untuk pelaksanaan uji kompetensi direncanakan terpusat di Mataram, mengingat BKN saat ini sudah memiliki kantor perwakilannya. “Sudah ditetapkan waktu pelaksanaan uji kompetensi serta lokasinya,” lanjutnya.

Masih keterangan H Malik, pelaksanaan uji kompetensi itu sendiri menjadi tahapan terakhir yang harus dilalui oleh semua calon Sekda. “Tidak banyak tahapan dalam pelaksanaan seleksi Sekda, jadi setelah uji kompetensi maka akan disampaikan hasil secara menyeluruh kepada Bupati KSB selaku pimpinan daerah,” tandasnya.

Diakhir keterangannya H Malik menegaskan, jika tidak ada kendala dan hambatan untuk pelaksanaan uji kompetensi, maka dapat dipastikan pada pertengahan Juni mendatang sudah ada penetapan Sekda KSB devinitif. “Semoga tidak ada kendala untuk proses dan tahapan, sehingga dapat dilanjutkan dengan penerbitan surat penetapan sekda devinitif yang dilanjutkan tahapan pelantikan,” ungkapnya. **