Bupati KSB Akui Sudah Terima Nominator Calon Sekda

Taliwang, – Bupati Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), Dr Ir H W Musyafirin, MM mengakui, jika dirinya sudah menerima nominator calon Sekretaris Daerah (Sekda), bahkan sudah langsung melanjutkan proses pemberitahuan kepada Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB).

“Saya sudah menerima hasil kerja tim Panitia Seleksi (Pansel) untuk Jabatan Tinggi Pratama (JTP) Sekda KSB, termasuk rekomendasi dalam bentuk perangkingan, jadi sekarang tinggal menunggu proses sampai terbitnya surat keputusan penetapan sebagai Sekda,” kata H Firin sapaan akrab Bupati KSB.

H Firin juga mengakui bahwa pejabat peserta seleksi calon sekda memiliki akumulasi nilai yang tinggi, sehingga bisa dianggap semuanya memenuhi syarat, namun tim pansel hanya bisa mengusulkan tiga orang sebagai nominator atau kandidat Sekda KSB. “Karena ini seleksi, maka tim pansel mengusulkan tiga orang dengan urutan yang mengacu pada akumulasi penilaian dari semua tahapan,” lanjutnya.

Soal siapa saja pejabat yang masuk menjadi nominator calon sekda, orang nomor satu di Bumi Pariri Lema Bariri itu mengelak untuk memberikan keterangan secara pasti, bahkan terkesan menghindar dari pertanyaan tersebut. “Tidak perlu dipublis siapa saja nominatornya, namun yang pasti semua pejabat yang ikut memiliki hasil baik, jadi kita cari yang terbaik dari yang baik,” tuturnya.

Dikesempatan itu H Firin mengaku bahwa hasil kerja tim pansel sudah luar biasa, karena memang tanpa ada intervensi dari pihak manapun termasuk dirinya selaku pimpinan daerah, lantaran ingin mendapatkan hasil yang obyektif. “Saya sudah menyampaikan pada tim pansel, jika dirinya siap menerima hasil akhir kerja tim dan bisa dijamin jika hasilnya yang diterima ini sangat obyektif,” lanjutnya.

Diakhir keterangannya, H Firin berharap proses lanjutan di pemerintah provinsi NTB dan permintaan izin pada Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) dapat rampung dalam beberapa hari kedepan, sehingga di akhir Juni ini dapat dilaksanakan pengambilan sumpah jabatan terhadap sekda devinitif. “Semoga bisa dalam bulan ini pelantikannya,” harapnya.

Untuk diketahui bersama, ada empat orang pejabat lingkup pemerintahan KSB yang ikut menjadi calon Sekda. Masing-masing, Amar Nurmansyah, ST, M.Si yang kini menjabat sebagai asisten perekonomian dan pembangunan yang juga sekarang dipercaya sebagai penjabat Sekda KSB. Nurdin Rakhman, SE yang kini menjabat sebagai kepada Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD), drh Hairul Jibril, MM yang kini sebagai kepala Bappeda dan Litbang serta Suhadi, M.Si yang sekarang menjabat sebagai kepala Dinas Pertanian. **