Pendidikan

SMPN 1 Taliwang Dikunjungi Alumnus Angkatan Tahun 1977

Taliwang, – Alumni angkatan tahun 1977 pada Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Taliwang menggelar reuni. Kegiatan yang dipusatkan dalam areal lingkungan sekolah pada Minggu 20/6 kemarin juga dihadiri pengurus Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS).

Abdul Muis S.Pd selaku kepala SMPN 1 Taliwang pada kesempatan itu mengaku bangga dan apresiasi atas kunjungan para alumnus, apalagi yang ikut dalam rombongan adalah mantan pejabat lingkup pemerintahan KSB. “Kunjungan para alumni menjadi motivasi bagi kami yang saat ini sedang mengabdi, agar tetap memberikan kinerja terbaik dalam mendidik anak-anak,” ucapnya.

Muis sapaan akrabnya mengatakan bahwa pelaksanaan reuni akbar angkatan tahun 1977 saat ini menjadi bukti, jika hubungan emosional antara sekolah dengan para alumnus cukup baik dan semoga bisa menjadi pelajaran tersendiri bagi para siswa. “Kami sengaja menghadirkan siswa dalam acara reuni akbar angkatan tahun 1977 ini, supaya menjadi catatan tersendiri untuk tidak melupakan sekolah yang pernah menjadi tempat mengenyam pendidikan,” lanjutnya.

Dikesempatan itu Muis tidak membantah, jika dalam mengurus sekolah selama ini selalu mendapat dukungan dari para alumnus, termasuk yang dari angkatan tahun 1977. ”Apapun proses yang dilaksanakan pada kantor pemerintahan selalu mendapat kemudahan. Hal itu baru diketahui bahwa pejabat yang berwenang adalah alumnus SMPN 1 Taliwang,” ungkapnya.

Sementara Abdul Rajak selaku perwakilan alumnus angkatan 1977 pada kesempatan itu menyampaikan apresiasi atas penerimaan jajaran SMPN 1 Taliwang. “Reuni yang kami laksanakan termasuk aneh dan unik, karena yang hadir adalah kakek dan nenek,” katanya sambil menambahkan bahwa rata-rata saat ini sudah berusia 60 tahun lebih.

Acak sapaan akrabnya juga menegaskan, jika alumni angkatan tahun 1977 memiliki komitmen serius untuk berperan aktif membantu mengembangkan SMNP 1 Taliwang. “Reuni ini menjadi awal komunikasi dengan pihak sekolah dan yakin akan selalu siap membantu untuk kemajuan pendidikan, khususnya lingkup SMNP I Taliwang,” tegasnya. **