Sekda KSB : Terus Berupaya Bangun Kemitraan Baik Bersama Media

Taliwang, – Sekda Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), Amar Nurmansyah, ST, M.Si mengaku, jika akan terus berupaya untuk membangun kemitraan terbaik dengan media, lantaran menyadari bahwa keberadaan jurnalis akan membantu menyampaikan kepada masyarakat, tentang program atau kegiatan yang akan dan sedang dilaksanakan.

“Kemitraan yang terbangun antara pemerintah dengan media sudah sangat baik, namun pihaknya akan terus meningkatkan hubungan baik ini, sehingga pemerintah dapat lebih cepat dalam menyampaikan informasi secara terbuka,” kata Amar sapaan akrab Sekda KSB.

Masih keterangan Amar, salah satu upaya yang akan dilakukan sebagai bagian dari pembentukan kemitraan dengan media adalah, akan meningkatkan sumberdaya Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID). “PPID akan diberikan pemahaman serta pengetahuan, sehingga bisa lebih respon dan cepat dalam memberikan informasi sesuai kebutuhan para jurnalis,” lanjutnya.

Amar tidak membantah jika dalam beberapa waktu setelah dirinya dilantik sebagai Sekda KSB, jika ada keluhan dari pimpinan daerah dalam penyampaian informasi kepada media, termasuk kesulitan para jurnalis untuk mengakses informasi yang memang harus dipublis. “Saya masih terus berpikir keras untuk bisa meningkatkan potensi serta peran dari PPID,” ucapnya.

Amar menyadari, bahwa peningkatan sumberdaya PPID menjadi suatu hal yang penting untuk diprioritaskan. Oleh karenanya, ia berkomitmen akan terus memikirkan bagaimana cara meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang ada dalam PPID. “Kalau dari sisi organisasi payung hukumnya sudah ada, sehingga dirinya merasa yakin akan dapat memberikan pelayanan terbaik,” tegasnya sambil berharap kepada aparatur yang menjabat sebagai PPID untuk memberikan yang terbaik juga. **