Pemerintahan

Kemungkinan, Hari Ini Bupati KSB Akan Gelar Mutasi Khusus Eselon II

Taliwang, – Bupati Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), Dr Ir H W Musyafirin, MM mengakui, jika ada rencana untuk melaksanakan mutasi khusus pejabat pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) pada Jum’at 24/9 (hari ini, red).

“Saya sekarang masih menunggu surat tertulis dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) tentang penetapan pejabat selaku kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Didukcapil), jadi belum bisa memberikan kepastian waktu pelaksanaannya,” kata H Firin sapaan akrab Bupati KSB saat dikonfirmasi media ini, Kamis 23/9 kemarin.

Masih keterangan H Firin, dirinya sangat berkeingian untuk menggelar pelantikan khusus eselon II pada Jum’at, namun tetap membutuhkan surat dari Kemendagri terlebih dahulu. “Kalalu besok pagi (jum’at, red) diterima surat dari Kemendagri, maka siang akan dilaksanakan mutasi khusus eselon II,” lanjutnya.

Dikesempatan itu H Firin mengakui bahwa mutasi itu sendiri akan menyasar sebagian besar eselon II, jadi akan dilakukan pergeseran terhadap beberapa orang pimpinan OPD. “Bisa dipastikan bukan hanya pergantian kepala Didukcapil, tetapi akan dilakukan pergeseran beberapa orang pejabat eselon II lain,” tegasnya sambil menambahkan bahwa tidak ada rencana untuk pejabat eselon III dan IV.

Lanjut H Firin, setelah dilaksanakan mutasi akan langsung meminta untuk diumumkan tahapan seleksi terhadap beberapa jabatan yang lowong, agar dalam waktu tidak terlalu lama bisa dilakukan pengisian. “Saya sudah minta untuk dipersiapkan Panitia Seleksi (Pansel) khusus eselon II,” bebernya.

Sementara Amar Nurmansyah, ST, M.Si selaku sekda KSB menuturkan, pihaknya saat ini masih melakukan koordinasi dengan Kemendagri untuk memastikan surat penetapan atas tahapan pansel kepala Didukcapil KSB. “Sampai sekarang belum ada kepastian bisa mendapatkan surat keputusan Mendagri,” akunya. **