Bupati KSB Gelar Mutasi, 17 Orang Pejabat Dapat Promosi Jabatan

Taliwang, – Bupati Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), Dr Ir H W Musyafirin, MM didamping Wabup KSB, Fud Syaifuddin, ST, menggelar acara pengambilan sumpah jabatan (mutasi) lingkup pemerintahan. Kegiatan yang dilaksanakan Senin 1/12 kemarin dilantai I gedung Setda KSB.

Dari data 46 orang pejabat yang masuk dalam gerbong mutasi itu, ada 17 orang yang diberikan kepercayaan menduduki jabatan baru lebih tinggi (promosi, red), termasuk pengisian terhadap tiga jabatan eselon II yang lowong.

Pejabat yang mendapat promosi jabatan untuk eselon II adalah, Khusnarti, S.Pd yang sebelum menjabat Camat Brang Rea kini menjadi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud). Syahril, ST yang sebelum menjabat sebagai Kepala Bagian Pengadaan Barang dan Jasa kini menjadi Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Perumahan dan Permukiman (DPUPRPP) dan Ir Abdul Muis, MM yang sebelumnya menjadi Sekretaris Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) kini menjadi Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan.

Sementara yang promosi dari jabatan eselon III.b ke eselon III.a, diantaranya, Yuliono, S.AP yang menjabat sebagai sekretaris Kecamatan Brang Rea dilantik menjadi Camat Brang Rea. Burhan Daeng Mangago, S.Pi, M.Si selaku Kabid Pemberdayaan Sosial dipromosi menjadi sekrearis Dinas Sosial. Nurul Syaspri Akhdiyati, SP, MP selaku Sekretaris Kecamatan Sekongkang kini menjadi Sekretaris DP2KBP3A. Dedy Damhudi M. Khatim, S.P, M.Si selaku kabid Pengelolaan Sampah dan Limbah B3 menjadi sekretaris Dinas Lingkungan Hidup.

Pejabat eselon IV yang mendapat promosi ke eselon III.b adalah, Rus’an, S.AP selaku Kepala Subbagian Umum dan Kepegawaian pada Badan Pengelolaan Keuangan Daerah kini menjadi Kabid Pelatihan Produktivitas dan Penempatan Tenaga Kerja pada Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Rul Hamzah, S.Pd yang merupakan Kasi Pemerintahan pada Kantor Kecamatan Poto Tano dipromosi menjadi sekretaris kecamatan Poto Tano. Ns. Muhammad Irwan, S.Kep selaku Pengawas Pemerintahan Madya pada Inspektorat Daerah menjadi Sekretaris Kecamatan Brang Rea dan Zainul Baqri, S.AP, M.PA yang sebelumnya menjadi Kepala Subbagian Administrasi Kewilayahan pada Bagian Pemerintahan kini menjadi Sekretaris Kecamatan Jereweh.

Ada 8 orang yang mendapat promosi dari non eselon untuk menduduki jabatan eselon IV.a, termasuk dari eselon IV.b ke eselon IV.a

H Firin selaku Bupati KSB pada kesempatan itu menyampaikan ucapan selamat kepada yang dilantik dan diingatkan tentang disiplin serta kinerja. “Jangan sampai di jabatan baru kalian tidak diterima oleh rekan kerja, jadi harus bisa menunjukan kinerja terbaik dan pastikan hubungan kerja baik,” tegasnya.

Dikesempatan itu H Firin berharap dirinya tidak menerima laporan terkait dengan adanya pejabat yang baru dilantik tidak tahu tupoksi kerjanya, apalagi sampai menjadi penyebab kegaduhan dalam lingkungan kerja. “Kinerja pejabat yang baru dilantik akan dievaluasi dalam tiga bulan kedepan,” timpalnya. **