Sosbud

Digelar Pelantikan Pengurus ‘IKBD-KSB’ Periode 2022-2026

Taliwang, – Pengurus Ikatan Keluarga Bima Dompu Kabupaten Sumbawa Barat (IKBD-KSB) periode 2022-2026 telah dilantik. Kegiatan yang dipusatkan di Hanipati Resto Taliwang pada Ahad 13/3 kemarin dihadiri Bupati KSB, Dr Ir H W Musyafirin, MM, Sekda KSB, Amar Nurmansyah, ST, M.Si, termasuk sejumlah kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Idrus SH selaku ketua IKBD KSB dalam pidatonya usai dilantik menegaskan, jika kepengurusan yang ada berkomitmen untuk menjadi bagian dari masyarakat dalam membantu pemerintah mewujudkan pembangunan berkelanjutan. “IKBD KSB akan selalu berkontribusi baik, terutama dalam membantu pemerintah menyukseskan pembangunan,” tandasnya.

Dikesempatan itu Idrus menyinggung bahwa sangat dibutuhkan sekretariat organisasi, agar bisa menjadi tempat berkumpul dan dapat dijadikan tempat menyambut keluarga Bima-Dompu saat berkunjungan ke KSB. “Semoga bisa mendapatkan dukungan dari Bupati KSB dalam rangka penyediaan sekretariat organisasi,” lanjutnya.

Sementara H Firin sapaan akrab bupati KSB saat mengawali sambutannya menyampaikan apresiasi dan penghargaan khusus kepada warga Bima-Dompu yang ada di KSB, karena selama ini telah memberikan kontribusi dalam berbagai hal. “IKBD adalah organisasi yang sangat aktif, meriah dan bersahaja dengan siapapun, jadi pengurus baru harus bisa mempertahankan entitas ini,” ucapnya.

H Firin mengingatkan bahwa keberadaan organisasi IKBD harus dimaknai bukan sekedar tempat berkumpul dari seluruh masyarakat berasal dari ‘Dana Mbojo’ (Orang Bima), tetapi dijadikan juga sebagai ruang silaturahmi untuk mengambil bagian dari proses pembangunan daerah. “Pemerintah KSB tetap memaknai warga IKBD adalah masyarakat KSB yang memiliki peluang serta kesempatan yang sama dalam pembangunan daerah,” tegasnya.

Pesan penting lain yang disampaikan orang nomor satu di Bumi Pariri Lema Bariri itu, jika warga IKBD bisa tetap bangga berasal dari Bima-Dompu, namun harus menjadikan KSB sebagai bagian penting yang harus dijaga. “Tetaplah bangga menjadi warga asal Bima-Dompu, tetapi jangan lupa yang sekarang ini kalian tinggal d KSB dan pastinya menjadi bagian dari pemerintah dan masyarakat KSB,” timpalnya.

Pantauan langsung media ini, kepengurusan IKBD Periode 2022-2026 telah dilantik oleh H Rusdin A Karim selaku tokoh masyarakat IKBD yang berada di KSB dengan disaksikan para sesepuh IKBD. **