Olahraga

Porkab Tingkat SMP Sederajat Di-KSB Dimulai

Taliwang, – Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) khusus jenjang Sekolah Menengah Pertama (SMP) sederajat yang menjadi tanggung jawab Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Sumbawa Barat (Parpora KSB) telah resmi dimulai. Dimana ada lima Cabang Olahraga (Cabor).

“Acara ceremonial pembukaan tidak dipusatkan pada satu tempat, jadi dipastikan bahwa semua cabor yang dipertandingkan, masing-masing, Bulu Tangkis, Bola Volley, Sepakbola, Silat, Karate dan Atletik sudah dimulai pertandingannya,” kata Salim S.Pd selaku kabid Pemuda dan Olaharaga (Pora).

Dikesempatan itu Salim mengajak semua peserta untuk menjaga sportivitas dan membuktikan kemampuan serta bakat olahraga yang dimiliki. “Ini kesempatan baik bagi para pelajar yang memiliki kemampuan berolahraga, jadi buktikan jika memang benar kalian adalah olahragawan,” lanjut Salim.

Untuk memastikan semua pelaksanaan berjalan lancar dan pastinya dengan obyektifitas, Disparpora menggandeng Komunitas Guru Olahraga (KGO). “Memang pertandingan yang dilaksanakan bukan ajang seleksi atlet, namun untuk menjaga sportivitas dan kesuksesan semua cabor harus melibatkan pihak yang memahami olahraga,” ungkapnya.

Dikesempatan itu Salim kembali mengingatkan tentang kesepakatan syarat siswa yang akan ikut pada semua Cabor yang dipertandingkan, dimana siswa SMP yang telah mengikuti ujian (kelas IX) saat ini, masih bisa memperkuat sekolah masing-masing pada cabor yang dipertandingkan, lantaran masih dianggap belum menjadi pelajar tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA). “Yang sudah kelas III SMP sekarang masih bisa perkuat sekolah masing-masing,” tegasnya.

Terakhir Salim mengingatkan bahwa dalam perencanaan, semua pertandingan akan dirampungkan pada Selasa nanti, sehingga pelaksanaan tidak bisa dipusatkan pada satu lokasi. **