Olahraga

Kembali Sukses Digelar “Turnamen Catur Sukri Chess Cup II-KSB”

Taliwang, – Turnamen Catur Sukri Chess Cup II Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) telah berhasil dan sukses dilaksanakan. Dimana pada Sabtu malam 16/7 kemarin telah ditutup secara resmi setelah dilakukan pembagian hadiah terhadap 10 orang pecatur yang berhasil mendapatkan poin tertinggi.

Syamsuryadi Jibez selaku ketua panitia dikesempatan itu mengaku bangga dan menyampaikan terima kasih kepada pecatur, terutama yang datang dari Kabupaten Sumbawa untuk ikut memeriahkan laga olah otak ini. “Banyak peserta yang ikut menjadi semangat kami untuk kembali melaksanakan pada waktu berikutnya,” ucap Jibez sapaan akrabnya.

Disampaikan Jibez, pelaksanaan Turnamen Catur Sukri Chess Cup II sebenarnya sudah lama ingin dilaksanakan, namun terkendala dengan bencana non alam atau Corona Virus Disease 2019 (Covid-19). “Begitu kami dapat info bahwa Covid telah melandai dan sudah bisa masyarakat melaksanakan kegiatan, maka tidak menunggu waktu langsung digelar Turnamen Catur Sukri Chess Cup II,” lanjutnya.

Terakhir Jibez mengingatkan, jika panitia sengaja menyiapkan piala bergilir. Hal itu membuktikan bahwa akan ada pelaksanaan Turnamen Catur Sukri Chess Cup III. “Mohon dukungan kita semua dan semoga dalam waktu tidak terlalu lama bisa kembali melaksanakan even serupa,” tuturnya.

Sementara Hendri Kusnadi selaku ketua harian Percasi KSB dikesempatan itu menyampaikan terima kasih khusus kepada Sukri selaku pemilik lapak Catur, lantaran bisa melaksanakan event yang sangat luar biasa, termasuk bisa membentuk kelompok catur tersendiri. “Turnamen Catur Sukri Chess Cup II menjadi motivasi bagi Percasi untuk terus berbenah dan mempersiapkan even untuk para pecatur KSB,” ungkapnya. **