Olahraga

Acara Car Free Day Jadi Momen UICSB Gelar Aksi Donor Darah

Taliwang, – Car Free Day yang dilaksanakan pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) melalui Dinas Perhubungan (Dihud) pada Ahad 28/7 kemarin, dijadikan momentum oleh United Indonesia Chapter Sumbawa Barat (UICSB) atau komunitas fans club sepakbola Manchester United untuk melaksanakan aksi sosial dengan donor darah.

Kegiatan yang mengusung tema Charity-United Indonesia Chapter Sumbawa Barat Give a blood Save a Life Break the Record cukup menjadi perhatian. Buktinya, ada 65 orang yang mendaftar untuk menjadi pendonor dan berhasil mengumpulkan 43 kantong darah. “Kegiatan sosial yang kami laksanakan sekarang bekerjasama dengan RSUD Asy-Syifa dan Palang Merah Indonesia (PMI),” kata Suhadi, SP, M.Si selaku koordinator UICSB.

Masih keterangan Suhadi yang kini menjabat sebagai Kepala Dinas Pertanian (Distan) KSB itu, pendonor bukan hanya pengunjung acara Car Free Day, tetapi juga beberapa orang anggota UICSB yang ikut ambil bagian. “Kami bukan hanya mengajak masyarakat untuk mau mendonorkan darah, tetapi juga memberikan contoh secara langsung,” lanjutnya.

Ditambahkan Bahtiar Nopandi selaku ketua harian UICSB, sejak komunitasnya terbentuk pada 1 Juni 2022, telah memiliki cukup banyak anggota dan sudah melaksanakan berbagai kegiatan. “Beberapa waktu lalu telah melaksanakan pertandingan Fun Futsal antar fans club. Kegiatan itu sendiri sebagai momentum memperkenalkan UICSB,” tandasnya.

Disampaikan juga, dalam kegiatan Car Free Day, komunitasnya menyiapkan sejumlah hadiah kepada pengunjung, diantaranya, Kompor gas, Payung, Jam dinding, Bola Sepak, Kartu e-money, Minyak goreng dan 20 mug khusus untuk diberikan kepada 20 orang pertama yang ingin mendonor. “Semoga pada kesempatan berikut dapat kembali melaksanakan kegiatan sosial,” tuturnya. **