Tim Terpadu Rekrutmen Akui Tes Tulis Calon Naker Berjalan Lancar

Taliwang, – Tes tulis bagi calon Tenaga Kerja (Naker) dengan sistem komputerisasi yang dilaksanakan tim terpadu rekrutmen pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) berjalan lancar. Diharapkan seleksi untuk penempatan pada PT Pengembangan Industri Logam (PIL), PT Krakatau Tirta Industri (KTI) dan PT Japan Gas Company Indonesia tidak ada kendala.

Benny Tanaya selaku juru bicara tim menyampaikan, untuk hari pertama yang dilaksanakan pada Rabu 21/9 dihadiri oleh 312 orang calon naker atau ada 88 orang yang tidak hadir. “Semoga proses tes tulis yang direncanakan sampai 26 September mendatang dengan rincian 5 sesi pada setiap harinya dapat berjalan lancar semua,” harapnya.

Masih keterangan Benny sapaan akrabnya, kelancaran semua proses itu sendiri tidak bisa lepas dari dukungan yang diberikan Engineering Career Center Universitas Gadja Mada (ECC-UGM) selaku yang dijadikan mitra, termasuk tim dari Badan Kepegawaian dan Peningkatan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) yang menjadi operator. “Tim rekrutmen telah maksimal menyiapkan proses untuk kelancaran,” akunya.

Disampaikan Benny, jika tim sudah memperkirakan adanya peserta yang sulit mengakses penggunaan komputer, sehingga diberikan bimbingan awal kepada peserta dalam ruang tes tersebut. “Bukan hanya menyederhanakan soal yang akan dihadapi peserta, tetapi juga bimbingan penggunaan perangkat juga disiapkan,” ucapnya.

Hal penting lain yang disampaikan Benny dalam keterangan pers secara resmi itu, jika pelaksanaan psikotes telah diserahkan sepenuhnya kepada Tim ECC UGM. Hal itu sebagai komitmen dalam memastikan akurasi hasil dan kualitas seleksi terbuka serta bertanggungjawab. “Setelah tuntas pelaksanaan psikotes, maka tim akan memutuskan melalui pleno penetapan hasil seleksi secara resmi setelah 3 hari pelaksanaan rampung,” bebernya.

Lanjut Benny, setelah pengumuman itu sendiri akan berlanjut pada tahapan interview untuk memastikan jumlah kebutuhan tenaga kerja sebanyak 245 orang. “Kami bertanggungjwab keseluruhan tahapan pelaksanaan setiap prosedur rekrutmen ini secara terbuka, transparan dan akan memberi prioritas utama kepada putra dan putri daerah ini,” janjinya. **