Hadapi Pemilu 2024, DPC Demokrat KSB Gelar Pendidikan Politik

Taliwang, – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat yang berada di Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) mulai mempersiapkan kader untuk menghadapi Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024 mendatang. Salah satu dengan melaksanakan pendidikan politik yang dilaksanakan Rabu 2/11 kemarin.

“Mempersiapkan kader dalam rangka mendapatkan hasil terbaik pada Pemilu mendatang menjadi sangat penting, sehingga DPC Demokrat KSB terus bergerak dan berbuat untuk masyarakat, termasuk memperkuat internal partai dengan melaksanakan pendidikan politik,” kata Ahmad S.Ag selaku ketua DPC Demokrat KSB, disela acara di Hotel Andigraha, kemarin.

Masih keterangan politisi asal Desa Labuan Lalar tersebut, peningkatan kapasitas serta kemampuan para kader menjadi tugas penting DPC KSB saat ini, agar lebih mengetahui tentang aturan serta regulasi dalam pelaksanaan Pemilu. “Kader Demokrat diupayakan mengenal politik serta mengerti dengan aturan yang dijadikan pijakan,” lanjutnya.

Ahmad yang masih menjabat sebagai anggota DPRD KSB itu menegaskan juga, peningkatan kapasitas kader melalui pendidikan politik, kata Ahmad, penting dilakukan. Hal tersebut sebagai salah satu ikhtiar dalam menciptakan demokrasi yang sehat, sekaligus mematangkan strategi memenangkan pemilu. “Saya menyadari Partai Demokrat berada di luar koalisi Pemerintah Daerah Sumbawa Barat. Kendati demikian, kita tidak ada henti hentinya berbuat untuk masyarakat melalui program bhakti sosial, beserta program lainnya,” ungkapnya.

Meski berada di luar koalisi, sambung dia, Partai Demokrat yakin dalam Pemilu kedepan mendapatkan hasil maksimal, yakni semua daerah pemilihan terisi kursi, serta suksesi pada Pemilihan Presiden (Pilpres). “Tidak ada lagi yang bisa memenangkan Partai Demokrat, kecuali dari kita para kader, pengurus, serta simpatisan. Untuk itu mari menjaga semangat dan kekompakan,” urainya.

Dikesempatan itu Ahmad tidak menyebutkan target perolehan kursi pada Pemilu 2024 mendatang, tetapi akan diupayakan bisa memiliki wakil pada semua Daerah Pemilihan (Dapil). “Saat ini Demokrat KSB memiliki wakil pada Dapil I untuk kecamatan Taliwang, serta Dapil III untuk kecamatan Jereweh, kecamatan Maluk dan kecamatan Sekongkang,” tandasnya. **