Pemerintah KSB Siap Laksanakan Seleksi Kompetensi PPPK Kesehatan

Taliwang, – Pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) akan melaksanakan seleksi kompetensi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) jabatan fungsional tenaga kesehatan. Sesuai surat pengumuman bernomor 800/BKPSDM/2022, jika pelaksanaan dimulai pada Kamis mendatang 8/12 dengan metode Computer Assisted Test (CAT).

H Abdul Malik Nurdin S.Sos, M.Si selaku kepala Badan Kepegawaian dan Peningkatan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) membeberkan, jumlah peserta yang dinyatakan lulus seleksi administrasi pasca sanggah sebanyak 434 orang. “Kami sudah mengumumkan secara terbuka dan yang perlu menjadi perhatian bahwa pelaksanaan dengan pengetatan protokol kesehatan sebagai pencegahan dan pengendalian Covid-19,” ucapnya.

Dikesempatan itu H Malik sapaan akrabnya juga mengingatkan kepada semua peserta, agar bisa hadir di lokasi seleksi paling lambat 60 menit sebelum seleksi dimulai untuk proses registrasi dan pemeriksaan kelengkapan dokumen yang dipersyaratkan. “Yang terlambat hadir pada saat seleksi sudah dimulai tidak diperkenankan masuk ruang dan dianggap gugur,” ungkapnya.

Masih keterangan H Malik, bagi peserta yang memiliki suhu tubuh mencapai 37,3°C, maka wajib mengikuti pemeriksaan oleh tim kesehatan. Apabila mendapat rekomendasi tetap bisa mengikuti seleksi, maka akan di tempat terpisah atau ruang khusus. JIka tim kesehatan merekomendasikan peserta seleksi tidak dapat mengikuti seleksi, maka yang bersangkutan diberikan kesempatan mengikuti seleksi pada sesi cadangan.

Hal penting lain yang perlu menjadi perhatian seluruh peserta, jika saat akan mengikuti seleksi wajib mengenakan baju kemeja berwarna putih polos tanpa corak, terus celana panjang atau rok berwarna hitam (tidak diperkenankan memakai baju kaos, celana berbahan jenis jeans), bagi yang mengenakan jilbab harus warna hitam polos dan tidak diperkenankan menggunakan sandal/sepatu sandal. “Peserta yang tidak taat dengan ketentuan itu tidak diperkenakan mengikuti seleksi atau dianggap gugur,” timpalnya.

Selain itu H Malik menegaskan bahwa kelulusan peserta adalah prestasi dan hasil kerja masing-masing. Jadi tida ada pihak yang membantu kelulusan, baik dari pegawai lingkungan Pemerintah KSB atau pihak manapun juga. “Pelaksanaan seleksi secara terbuka dan transparan, jadi tidak ada yang dapat memberikan jaminan kelulusan dan untuk mengetahui hasil seleksi bisa dilihat langsung melalui chanel youtube : BKPSDM Sumbawa Barat disiarkan secara Live Streaming,” bebernya. **