PELTI KSB Berharap Ada Percepatan Pembangunan Lapangan Tenis

Taliwang, – Lapangan tenis Gudang Jata yang berada diareal Alun-Alun Taliwang telah dialih fungsikan menjadi lokasi pembangunan Pesanggrahan Bupati Kabupaten Sumbawa Barat (KSB). Sementara lapangan pengganti dalam lingkungan Kemutar Telu Center (KTC) sampai saat ini belum mulai dibangun.

“Semoga dalam waktu dekat sudah ada aktifitas pembangunan lapangan tenis sebagai pengganti lapangan gudang jata yang telah dialih fungsikan,” kata H Abdul Malik Nurdin selaku penasehat pengurus Persatuan Lawn Tenis Indonesia (Pelti) KSB saat mendampingi atlet Tenis yang sedang latihan menghadapi Pekan Olahraga Provinsi Nusa Tenggara Barat (Porprov NTB).

Dikesempatan itu H Malik sapaan akrabnya mengatakan, olahraga tenis berbeda dengan Cabang Olahraga (Cabor) lainnya, dimana seorang atlet harus lebih sering melaksanakan latihan untuk bisa mengenal tekhnis dan cara memukul bola. “Sekarang ini sangat kesulitan untuk latihan, dimana jumlah pencinta tenis sangat banyak, sementara lapangan yang dapat dipergunakan hanya lapangan milik DPRD KSB saja,” lanjutnya.

Sebagai informasi, lapangan tenis akan dibangun dilokasi tepat depan Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Parpora) dan pada telah dilaunching dengan peletakan batu pertama oleh Bupati KSB pada tahun lalu. Saat ini lokasi tersebut sudah ada tanah urugan dan penebangan pohon sebagai tanda keseriusan, namun aktifitas pembangunan belum terlihat. **