Wabup KSB Kukuhkan 13 Orang Kepala Sekolah Jenjang TK Dan SD

Taliwang, – Wakil Bupati Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), Fud Syaifuddin, ST telah melantik dan mengukuhkan 13 orang sebagai Kepala Sekolah pada jenjang Taman Kanak-kanak (TK) dan Sekolah Dasar (SD). Acara yang dipusatkan di aula kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) pada Senin 30/1 kemarin dihadiri juga kepala Dikbus KSB, Khusnarti S.Pd, kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) KSB, H. Abdul Malik Nurdin, S.Sos., M.Si.

Dalam kesempatan memberikan sambutan, Wabup mengingatkan kepada Kepala Sekolah yang telah dilantik bahwa jabatan yang diemban adalah tanggung jawab besar yang harus dijaga. “Jabatan yang bapak dan ibu emban hari ini adalah sebuah tanggung jawab besar, Maka dari itu jalankan fungsi dan tugasnya secara maksimal dengan mendahulukan fungsi dan tugas menjadi hal yang utama,” ucapnya.

Orang nomor dua di Bumi Pariri Lema Bariri itu juga berharap agar Kepala Sekolah dapat menjadi contoh dan suri tauladan yang baik bagi murid-muridnya. “Mudah-mudahan ada perubahan dalam lingkungan sekolah maupun aktifitas belajar mengajar nantinya atau setelah diberikan kepercayaan kepada bapak dan ibu kepala sekolah,” lanjutnya.

Pesan penting lain yang perlu menjadi perhatian bersama para kepala sekolah, agar pastikan telah melaksanakan tugas dan fungsinya dengan baik dan amanah. “Sekedar saya ingatkan untuk tidak sombong dengan jabatan yang dipercayakan sekarang ini, karena jabatan dimaksud sesuatu yang bisa diambil kembali,” ungkapnya.

Terakhir Wabup menitipkan harapan kepada para Kepala Sekolah untuk memastikan lingkungan sekolah yang dipimpin telah dan akan terus berbena menjadi lebih baik, termasuk komitmen untuk terus meningkatkan mutu pendidikan. **