Distribusi Air Minum, DPC Demokrat KSB Berbagai Dan Peduli Banjir

Taliwang, – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) gelar bakti sosial dengan melakukan pendistribusian air minum untuk korban banjir di kecamatan Brang Rea dan Kecamatan Taliwang.

“Air bersih yang kami distribusikan untuk dikonsumsi (minum) warga masyarakat korban banjir, termasuk paket sembako dalam rangka pemenuhan kebutuhan mendesak,” kata Ahmad Jamaluddin, S.Ag selaku ketua DPC Partai Demokrat KSB disela acara pendistribusian yang dilaksanakan, Ahad 19/2 kemarin.

Lanjut Ahmad sapaan akrabnya, mengingat air yang didistribusikan untuk diminum, maka tim partai Demokrat KSB sengaja mendatangi langsung lokasi terdampak, bahkan dipastikan warga yang dilayani menyebar. “Mobil pengangkut air bersih harus masuk sampai dalam gang kecil, karena diyakini warga yang berada jauh dari areal lintasan utama belum tersentuh bantuan air bersih,” ungkapnya.

Dikesempatan itu politisi asal Desa Labuhan Lalar mengaku jika kegiatan bakti sosial dengan tema besar ‘Demokrat Berbagi dan Peduli Banjir’ direncanakan pada awal terjadinya musibah banjir, namun harus diulur waktunya, lantaran lebih memilih ikut ambil bagian membantu melakukan pembersihan rumah warga terdampak, termasuk kediaman para kader dan pengurus partai. “Bakti sosial membantu korban banjir akan terus dilakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap para korban,” tegasnya.

Menyinggung soal bantuan air minum yang mulai didistribusikan, Ahmad mengaku bahwa pada saat itu ada 200 air minum dalam kemasan galon, termasuk 6 ribu liter dengan menggunakan 3 mobil tangki. “Air yang didistribusikan dijamin bisa langsung dikonsumsi oleh masyarakat, termasuk yang diangkut dengan menggunakan mobil tangki dalam langsung diminum,” akunya.

Pantauan langsung media ini pada sejumlah lokasi, air dalam kemasan galon maupun dari mobil tangki langsung diserbu warga, lantaran sampai saat ini masih sulit mendapatkan air bersih, mengingat sumur warga yang sempat terendam belum semuanya disedot untuk dibersihkan. **