Pemerintah KSB Gelar Malam Keakraban Bersama Kejari Baru

Taliwang, – Dr Ir H W Musyafirin, MM selaku Bupati Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) bersama anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), termasuk menghadirkan semua kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Camat, pemerintah Kelurahan dan Desa menyambut kehadiran Titin Herawati Utara SH, MH selaku Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari).

“Malam keakraban yang dilaksanakan ini adalah tradisi baik, jadi pemerintah KSB selalu menggelar kegiatan saat adanya pergantian pejabat vertikal, agar bisa langsung diperkenalkan dihadapan anggota Forkopimda dan seluruh jajaran pemerintahan,” ucap H Firin sapaan akrab Bupati KSB.

Lanjut H Firin, acara malam keakraban menjadi sangat penting untuk bisa saling mengenal, jadi bukan ingin mencoba melakukan intervensi terhadap kerja pihak Kejaksaan. “Saya justru memberikan kebebasan dan keleluasaan kepada Kejaksaan untuk memantaua aktifitas roda pemerintahan, supaya lebih baik dari tahun sebelumnya,” lanjut H Firin.

Menyinggung soal penanganan aparatur yang diduga bermasalah dengan hukum, Bupati KSB mengingatkan adanya ruang khusus atau mediasi yang merupakan kerjasama antara pemerintah KSB dengan Kejaksaan. “Banyak program kemitraan yang dilaksanakan antara pemerintah KSB dengan Kejaksaan, termasuk ruang konsultasi hukum,” terangnya sambil menambahkan bahwa pemerintah KSB juga memiliki program pengaduan secara langsung oleh masyarakat, yaitu Forum Pelayanan Setara Inklusif Andalan (Yasinan).

Sementara Titin Herawati Utara saat mengawali sambutan menyampaikan permohonan maaf, lantaran dirinya tidak bisa hadir dalam acara perpisahan Kejari sebelumnya, lantaran diwaktu yang bersamaan harus tugas penting dari atasan. “Penerbitan SK penugasan dengan acara pelantikan tidak terlalu jauh, sementara diwaktu itu masih cukup banyak pekerjaan yang harus diselesaikan selama menjadi anggota Kejaksanaan Negeri Provinsi Banten,” bebernya.

Dikesempatan itu Kejari baru KSB juga mengaku, jika dirinya tidak bisa terus didampingi suaminya (Sardiono), lantaran menjadi pegawai pada Bea Cukai. “Saya sendiri merasa senang bisa bertugas di KSB, karena selama ini dirinya menjadi wisatawan untuk mengunjungi Nusa Tenggara Barat (NTB), jadi sekarang menjadi warga NTB,” ungkapnya.

Berkenaan dengan tugas, Titin Herawati menyampaikan bahwa dirinya akan bertugas sesuai dengan Perintah direktif Presiden, seperti yang pernah disampaikan pada saat pertemuan Kepala Daerah se Indonesia di Sentul. Semoga kita bisa membangun kerjasama berkesinambungan, bersinergi dengan Forkopimda. Kita berusaha memberikan tambahan energi, sumbangsih tenaga dan pikiran kita untuk KSB lebih baik dan lebih maju. **