Tidak Penuhi Target, Bupati KSB Tetap Mengaku Bangga Atas Prestasi Atlet

Taliwang, – Pekan Olahraga Provinsi Nusa Tenggara Barat (Porprov NTB) secara resmi telah ditutup, dimana utusan Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) berhasil finis pada urutan 8 dari 10 Kabupaten/Kota. Meskipun tidak tercapai target untuk berada pada urutan ke empat, Dr Ir H W Musyafirin, MM selaku Bupati KSB tetap mengaku bangga atas prestasi yang ditorehkan pada atlet.

“Mempercepat proses pemberian bonus kepada para atlet dan pelatih dapat dijadikan bukti, jika pemerintah sangat bangga atas prestasi yang ditorehkan dan semoga menjadi penyemangat untuk terus berlatih dalam mengasah kemampuan, sehingga pada pelaksanaan Porprov mendatang bisa lebih baik lagi,” ucap H Firin sapaan akrab Bupati KSB saat pelaksanaan pemberian bonus, kemarin.

Dikesempatan itu H Firin sapaan akrab Bupati KSB memastikan tidak ada yang kecewa dengan hasil capaian pada Porprov ini, justru secara pribadi dirinya sangat bangga dengan semangat para atlet saat berlaga. “Saya harap prestasi yang diraih saat ini terus ditingkatkan dan para atlet harus terus berlatih meskipun dalam Porprov lalu telah mendulang medali emas,” lanjutnya.

H Firin meminta kepada pihak Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) KSB untuk membantu secara maksimal dalam mempersiapkan atlet yang akan berlaga pada Pra Pekan Olahraga Nasional (PON). “Atlet yang akan mengikuti Pra PON untuk dijadikan perhatian dan pembinaan secara serius, sehingga dapat meraih prestasi terbaik dan dinyatakan menjadi atlet PON,” harapnya.

Pada kesempatan itu diberikan bonus untuk atlet perorangan yang mendapatkan medali emas sebesar Rp.12,5 juta, sementara untuk perolehan medali perak sebesar Rp. 10 juta dan medali perunggu sebesar Rp. 7 juta. Sementara bonus untuk medali emas ada kategori beregu sebesar Rp. 15 juta, sedangkan medali perak sebesar Rp. 12,5 juta dan medali perunggu sebesar Rp. 10 juta.

Pengakuan rasa bangga atas prestasi atlet juga disampaikan Andi Laweng, MH selaku ketua KONI KSB, karena para patriot olahraga itu telah memberikan yang terbaik saat berlaga. “Saya yakin ikhtiar para atlet sudah sangat maksimal. Buktinya, berhasil mendapatkan medali sebanyak 129 keping dengan rincian, medali emas 24, perak 35 dan perunggu 70,” bebernya. **