Berhasil Raih Medali Emas Porprov, Percasi KSB Gelar Tasyakuran

Taliwang, – Atlet catur utusan Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) berhasil meraih 1 emas dan 3 perunggu pada Pekan Olahraga Provinsi Nusa Tenggara Barat (Porprov NTB). Keberhasilan kontingen Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) KSB itu diungkapkan dengan melaksanakan tasyakuran dirangkai dengan pembagian bonus kepada para atlet, pembagian sarana club untuk Catur Yunior serta turnamen catur. Kegiatan itu dilaksanakan di sekretariat Percasi KSB pada Ahad 5/3, kemarin.

Ir Sujarwo selaku ketua Percasi KSB saat acara itu menyampaikan, jika kegiatan itu dilaksanakan sebagai motivasi kepada seluruh pecatur KSB, agar pada momentum berikutnya bisa menorehkan prestasi terbaik. “Porprov 2023 menjadi sejarah baru bagi Percasi KSB, karena baru pertama kali berhasil meraih medali emas,” ucapnya.

Dikesempatan itu Sujarwo mengaku, kegiatan yang dilaksanakan itu sendiri menjadi bukti bahwa Percasi KSB sangat apresiasi terhadap para atlet yang sudah membuktikan kemampuannya dan memberikan hasil baik untuk Bumi Pariri Lema Bariri ini. “Bonus yang kami berikan menjadi tambahan penerimaan dari atlet setelah mendapatkan bonus dari pemerintah KSB,” lanjutnya.

Sujarwo juga mengaku akan memperjuangkan atlet prestasinya dapat mewakili NTB pada pelaksanaan Pra Pekan Olahraga Nasional (PON), sehingga meminta dalam menunggu waktu proses bisa terus mengasah kemampuannya. “Terus berlatih supaya bisa meraih prestasi pada pra PON mendatang dan yang belum berhasil juga harus tetap mengasah kemampuan, sehingga menjadi atlet KSB pada Porprov mendatang,” tuturnya.

Sementara Manurung S.Pd selaku ketua harian Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) KSB pada kesempatan itu menyampaikan apresiasi kepada Percasi KSB, karena menjadi Cabang Olahraga (Cabor) penyumbang medali. “Kita memang tidak sampai target menjadi juara 4 dalam perolehan medali, tetapi sejumlah Cabor telah membuktikan prestasi,” terangnya.

Manurung juga mengingatkan, jika ada komitmen KONI KSB untuk memaksimalkan pembinaan pada Cabor yang telah menorehkan hasil baik. “Percasi termasuk Cabor yang masuk dalam nominasi pembinaan serius KONI KSB, jadi diminta kepada para pecatur untuk terus mengasah kemampuan,” pintanya. **