Bupati KSB Dampingi Ketua PT-NTB Tinjau Lokasi Pembangunan Kantor Pengadilan

Taliwang, – Rombongan Pengadilan Tinggi Nusa Tenggara Barat (PT-NTB) mengunjungi Kabupaten Sumbawa Barat (KSB). Tujuannya, untuk melihat dan mengecek tanah yang menjadi aset Mahkamah Agung, termasuk lokasi yang direncanakan sebagai tempat pembangunan kantor Pengadilan KSB.

Dr H A S Pudjoharsoyo, SH, M.Hum selaku ketua PT-NTB mengaku, jika kedatangannya bukan sekedar untuk mengecek dan melihat langsung beberapa tanah yang menjadi milik PT-NTB di wilayah KSB, tetapi juga akan memastikan objek tanah hibah dari Pemerintah KSB yang akan menjadi lahan pembangunan kantor Pengadilan Negeri KSB.

Dikesempatan itu ketua PT-NTB menyampaikan apresiasi dan rasa bangga kepada pemerintah KSB, lantaran sangat peduli dengan pelayanan kepada masyarakat dengan mendorong pembangunan kantor Pengadilan. “Saya sangat mendukung untuk percepatan pembangunan kantor pengadilan KSB, sehingga sangat respon dengan adanya hibah tanah dari pemerintah setempat,” tandasnya.

Dr Ir H W Musyafirin, MM selaku Bupati KSB saat menyambut kedatangan rombongan PT-NTB mengingatkan, jika tujuan di bangun Pengadilan Negeri KSB sebagai bentuk upaya mendekatkan pelayanan kepada masyarakat. “Kami sangat berharap Kantor Pengadilan Negeri dapat segera dibangun, agar masyarakat tidak perlu harus ke Kabupaten Sumbawa lagi,” timpalnya.

H Firin sangat berharap dukungan dari PT-NTB untuk bisa merealisasikan pembangunan kantor pengadilan KSB, karena memang cukup besar biaya yang dikeluarkan masyarakat yang berurusan dengan peradilan selama ini.

Sebagai informasi, Bupati KSB didampingi Merliza S.Sos.I, MM selaku Wakil Ketua DPRD KSB bersama sejumlah pejabat lingkup pemerintah KSB, termasuk Titin Herawati Utara, SH, MH selaku Kepala Kejaksaan KSB ikut melakukan peninjauan terhadap aset dimaksud. Peninjauan aset tanah dimulai dari Kecamatan Seteluk, kemudian tanah yang menjadi rencana lokasi pembangunan kantor Pengadilan Negeri KSB di Kelurahan Telaga Bertong dan terakhir aset tanah di kecamatan Jereweh dan depan alun-alun Kota Taliwang. **