Partai Demokrat KSB Gelar Fit And Proper Test Calon Ketua PAC

Taliwang, – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), telah melaksanakan Fit And Proper Test untuk calon ketua Pengurus Anak Cabang (PAC) yang berada di Kabupaten Sumbawa Barat (KSB). Kegiatan yang berlangsung di Sekretariat Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Demokrat KSB pada Senin 20/3, kemarin.

“Fit And Proper Test yang dilaksanakan merupakan amanat partai danperintah tertuang dalam Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART), termasuk Peraturan Oraganisasi (PO) Partai yang wajib untuk dilaksanakan,“ kata Ahmad S.Ag selaku ketua DPC Partai Demokrat KSB pada kesempatan itu.

Disampaikan Ahmad, Fit And Proper Test termasuk menjadi momentum baik untuk bertemu antara pengurus DPD, DPC dan PAC, karena memang Demokrat memiliki komitmen untuk bersama dalam memenangkan pemilu mendatang. “Akan terbangun hubungan baik antara seluruh pengurus pada berbagai jenjang,” lanjutnya.

Sementara Roni Harmoni selaku sekretaris Badan Pembina Organisasi Keanggotaan (BPOKK) DPD Partai Demokrat NTB pada kesempatan itu menegaskan, jika kegiatan yang dilaksanakan termasuk untuk mengetahui komitmen seluruh PAC di KSB, termasuk strategi dalam memenangkan partai pada pemilu tahun 2024 mendatang.

Dikesempatan itu Roni sapaan akrabnya juga mengingatkan tentang tugas yang menjadi kewajiban seluruh PAC, diantaranya, mulai bergerak untuk merekrut pengurus ranting dan anak ranting. “Kegiatan fit and proper test bukan formalitas, tetapi sebagai bahan evaluasi untuk mengetahui mesin partai yang dimiliki sudah sangat siap, sehingga target menjadi pemenang akan dapat terealisasi,” tuturnya.

M Yusuf A Maula selaku ketua BPOKK untuk DPC Demokrat KSB mengaku sangat yakin mampu bersaing dengan seluruh partai untuk merebut kursi pimpinan DPRD KSB, mengingat kapasitas dan kemampuan para PAC selaku ujung tombak perjuangan partai. “Sampai saat ini kami dari Demokrat KSB sangat yakin bisa menjadi pemenang pemilu 2024 mendatang,” tegasnya.

Diingatkan Ucok sapaan akrabnya, kegiatan fit and proper test dapat menjadi pemicu semangat seluruh pengurus pada semua jenjang untuk terus bergerak meraih kemenangan, termasuk para Bakal Calon Anggota Legislatif (Bacaleg). **