HKG PKK, Bupati KSB Berikan Kebebasan Perempuan Untuk Berkreasi

Taliwang, – Bupati Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), Dr Ir H W Musyafirin, MM didampingi Amar Nurmansyah, ST, M.Si selaku Sekda KSB, mengikuti rangkaian kegiatan dalam acara perayaan Hari Kesatuan Gerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (HKG PKK) ke-51 tahun 2023.

Kegiatan yang berlangsung di Gedung Hanipati pada Rabu 3/5 itu cukup meriah dan dihadiri berbagai pihak, diantaranya, Ketua Tim Penggerak PKK  periode 2005 – 2015, Hj. Lala Nurma Zulkifli, Ketua DWP KSB, Dewi Ayu Kurniasari Amar, SE, unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), para Camat, Lurah, Kepala Desa serta sejumlah Organisasi Wanita.

H Firin sapaan akrab Bupati KSB saat mengawali sambutannya, menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada TP. PKK KSB yang telah bersinergi dengan Pemerintah dalam menjalankan roda pembangunan. “Kebersamaan yang dibangun ini harus terus ditingkatkan, apalagi saat ini kita semua diberikan Merdeka Bergerak Bersama,” ucapnya.

Lanjut H Firin, kunci bergerak bersama itu adalah koordinasi, jadi tingkatkan kerja-kerja kolaborasi dan biasakan kerjasama dengan orang-orang yang berbeda. Hal tersebutlah yang nantinya akan melahirkan gagasan-gagasan kreatif. “Kita Dorong dan berikan kebebasan bagi para perempuan khususnya kader PKK untuk berkreasi, berikan keleluasaan untuk berkreasi dan menciptakan inovasi-inovasi,” tandasnya.

Hj Hanipah Musyafirin, S.Pt sebagai Ketua TP. PKK KSB membacakan sambutan Ketua TP. PKK Pusat Ny. Tri Tito Karnavian. Dalam sambutan tersebut disampaikan bahwa, TP. PKK sebagai mitra kerja pemerintah harus mampu menjadi pelopor dan pembaharu yang inspiratif. Pola pendekatan keluarga yang bertumpu pada penggerakan peran serta masyarakat harus menjadi ciri khas TP. PKK dalam berbagai aspek pembangunan sesuai dengan tema HKG PKK ke-51 tahun 2023 kali ini yakni “Bergerak Bersama Menuju Keluarga Sejahtera dan Tangguh Wujudkan Indonesia Tumbuh”.

Menurut Ketua TP. PKK Pusat Ny. Tri Tito Karnavian dalam pidato yang disampaikan oleh Ketua TP. PKK Kabupaten Sumbawa Barat, Hj. Hanipah Musyafirin, S.Pt, bahwa gerakan PKK senantiasa bertumbuh dan berkembang seturut dinamika perkembangan pembangunan di Indonesia. Sasaran pencapaian program pemerintah perlu didukung melalui peran dan gerakan PKK sebagai gerakan dalam pembangunan yang tumbuh dari, oleh, dan untuk masyarakat menuju terwujudnya masyarakat keluarga yang sejahtera. **