KPU KSB Siap Terima Rombongan Parpol Untuk Pengajuan Bacaleg

Taliwang, – Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Sumbawa Barat (KPU KSB) menyatakan siap untuk menerima rombongan dari masing-masing Partai Politik (Parpol) yang akan mengajukan berkas Bakal Calon Anggota Legislatif (Bacaleg).

“Sejak memasuki tahapan pengajuan Bacaleg pada 1 Mei lalu sampai pada 14 Mei mendatang, kami sudah sangat siap menerima kedatang parpol KSB untuk pengajuan berkas dari masing-masing Bacaleg,” kata Denny Saputra selaku ketua KPU KSB saat dikonfirmasi media ini, Kamis 4/5 kemarin diruang kerjanya.

Dikesempatan itu Denny sapaan akrabnya juga mengakui, jika belum ada informasi pasti waktu dari masing-masing parpol mendatangi KPU KSB, sehingga pihaknya sejak memasuki tahapan pengajuan hanya menunggu. “Belum ada pemberitahuan dari parpol tentang jadwal mendatangi KPU KSB untuk pengajuan berkas Bacaleg,” lanjutnya.

Diingatkan Denny, dalam rangka memastikan jadwal pengajuan berkas masing-masing Bacaleg dari Parpol, pihaknya telah melayangkan surat pemberitahuan sekaligus meminta, agar 2 hari sebelum mendatangi KPU KSB ada pemberitahuan secara resmi, sehingga tidak terjadi benturan dengan parpol lain. “Karena sekarang belum ada yang mengajukan, maka pihaknya belum bisa menyampaikan informasi pendaftaran dari masing-masing parpol,” tandasnya.

Denny tidak membantah ada informasi awal dari partai untuk mendatangi KPU KSB, diantaranya dari Partai Demokrat meminta jadwal pada 7 Mei. Pada hari berikutnya dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS), terus Partai Nasdem dan dilanjutkan partai Gerindra. Sementara Partai Perindo, Partai Gelora dan Partai Amanat Nasional (PAN) sama-sama berencana pada 12 Mei.

Disaat itu Denny kembali mengingatkan kepada semua parpol, agar saat mendatangi KPU KSB tidak melakukan pengerahan massa, karena pihaknya hanya akan menerima 30 orang yang terdiri dari 25 orang Bacaleg dan 5 orang sebagai pengurus partai. “Saya berharap tidak ada pengerahan massa dengan jumlah besar, supaya pelayanan yang diberikan KPU KSB bisa lebih maksimal,” terangnya.

Supaya lebih teratur dalam pelayanan kepada parpol yang akan melakukan pengajuan Bacaleg, Denny sapaan akrabnya meminta pihak Parpol untuk mengutus perwakilan, supaya mengambil tanda pengenal (id card) yang akan dipergunakan selama berada dalam areal KPU KSB. “Pengambilan identitas dapat dilakukan 2 hari sebelum mendatangi KPU KSB,” terangnya. **

Related: richard batum collapse, can i use flaky biscuits for dumplings, pour and sip candle making chicago, are there sturgeon in lake powell, super mario jump sound, demosclerosis definition quizlet, food personification examples, brown county accident yesterday, mercy health cpap supplies, what does c mean in linear algebra, everything lubbock news, when god turns you over to a reprobate mind, solar eclipse conjunct natal juno, south dakota auction calendar, corporate vice president microsoft level,Related: dublin st patrick’s day parade 2022, how to spot fake shiseido ultimune, govan emerald celtic supporters club, jacksonville jazz festival 2022 lineup, erik palladino leaves er, 66 72 chevy trucks for sale, gene leroy hart sperm, rcn equipment return locations, kirklin clinic gastroenterology, sawyer county roster, youngest taekwondo grandmaster, ifrs standards and climate related disclosures, is authority magazine legit, san antonio fc academy tryouts, icon i40 golf cart accessories,

Related: 24 hour fitness locations california, falsification of medical records is grounds for criminal indictment, what happened to the gypsy gold hunters, northeast boarding school rankings, cool discord custom status copy and paste, 2 aces in a love tarot reading, shirts that show belly button, bridgestone alenza as ultra vs michelin crossclimate 2, neelix dj net worth, houses for sale by owner in tate county, ms, cats: crash arena turbo stars redeem code 2021, famous interviews transcripts, diggy’s adventure father quests china, louisville football roster, wisconsin division of criminal investigation,