Bupati KSB Menggelar Mutasi, Sejumlah Pejabat Dapat Promosi

Taliwang, – Pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) menggelar mutasi untuk pejabat administrator dan pengawas. Penggeseran 48 orang pejabat yang dilaksanakan Jumat 16/6 kemarin, ada belasan pejabat mendapat kepercayaan pada jabatan baru lebih tinggi (Promosi, red).

Sejumlah pejabat yang mendapat promosi jabatan untuk eselon IIIa adalah, Zainul Amry S.Sos, M.Si dipercaya menjadi Inspektorat pembantu IV pada Inspektorat Daerah. Jiswati, SH, MH menjadi sekretaris Badan Kepegawaian dan Peningkatan Sumber Daya Manusia (BKPSDM). Drs Amiruddin kini menjabat sebagai sekretaris Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol). Syamsul Hidayat S.Pi, M.Si menjadi sekretaris Dinas Perhubungan dan Khaerul Anwar, SE diberikan jabatan sebagai sekretaris Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan (Koperindag).

Sementara yang mendapat promosi untuk eselon IIIb, Rusdi Arief, SE menjadi kabid anggaran pada Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD). Nurmirham, S.Ip, M.Pa diberikan jabatan sebagai kabid Aset pada BPKAD. Abdullah S.Pd menjadi kepala sekretariat pada BPBD KSB. Harmansyah, S.Pd, M.Pd menjadi kabid pembinaan SMP pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) dan Ely Marliaty S.Pd, MM. Inov menjadi kabid kearsipan pada Dinas Arpusda KSB.

Dr Ir H W Musyafirin, MM selaku Bupati KSB pada kesempatan itu mengingatkan kepada para pejabat, agar dalam bekerja tetap mengedepankan sikap Ikhlas, Jujur dan Sungguh-sungguh (IJS) serta diminta untuk mengingat sumpah yang diucapkan saat pelantikan. “Saya minta semua pejabat, terutama yang baru dilantik untuk selalu bekerja IJS dan menjadikan sumpah sebagai pijakan,” tegasnya.

H Firin sapaan akrab Bupati KSB mengingatkan juga bahwa pejabat yang masuk gerbong mutasi, sudah dipertimbangkan dengan dinamika-dinamika yang terjadi pada masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD). “Saya minta harus ikhlas menerima apa adanya, tidak perlu ada yang harus diperdebatkan. Penempatan di masing-masing institusi merupakan upaya untuk membangun institusi itu sendiri”, tandasnya.

Selain bekerja dengan semangat IJS, menurut Bupati kinerja yang baik merupakan hasil dari kolaborasi dan sinergisitas yang dilakukan. Kejujuran, integritas, etos kerja dan kesepahaman menjadi hal yang harus dijunjung tinggi. “Tempatkan setinggi-tingginya kesepahaman bersama insyaAllah hasilnya akan baik. Selamat mengabdi dan selamat bekerja, dengan adanya rotasi kerja maka akan semakin banyak pengalaman Bapak, Ibu untuk masa-masa yang akan datang,” ungkapnya.

Sebagai informasi, mutasi yang dilaksanakan digedung Graha Fitrah dihadiri Amar Nurmansyah, ST, M.Si selaku Sekda KSB, Kaharuddin Umar selaku ketua DPRD KSB, Dandim 1628/KSB, Letkol Octavian Englana P dan Hj. Hanipah Musyafirin, S.Pt selaku Ketua Tim Penggerak PKK KSB. **