Juara Saat Penas Di Padang, Bupati KSB Berikan Hadiah Khusus

Taliwang, – Dr Ir H W Musyafirin, MM selaku Bupati Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), memberikan apresiasi khusus kepada tim yang mengikuti Pekan Tani Nelayan Nasional (Penas) Indonesia yang dilaksanakan di Padang, Sumatera Barat (Sumbar), lantaran telah berhasil meraih juara pertama atau sebagai inovator terbaik.

“Prestasi yang diraih tim Penas KSB patut diberikan apresiasi bersama, jadi pemerintah KSB bukan hanya menyampaikan ucapan terima kasih, tetapi juga menyiapkan hadiah khusus sebagai bentuk dukungannya, “kata H Firin sapaan akrab Bupati KSB sesaat sebelum menyerahkan hadiah.

Dikesempatan itu H Firin menyampaikan, jika dirinya sering ikut hadir pada kegiatan Penas, tetapi untuk tahun ini sangat berbeda dan membanggakan, karena tim yang diutus bukan hanya berhasil menjadi juara pada tingkat Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), tetapi juga pada tingkat nasional dapat menjadi yang terbaik. “Prestasi yang diraih sangat luar biasa dan tidak mudah, jadi wajar jika pemerintah memberikan apresiasi dan hadiah khusus,” tegasnya.

Keberhasilan yang diraih saat ini harus menjadi cambuk dan penyemangat, sehingga pada event mendatang dan kegiatan lain setingkat nasional dapat lagi meraih prestasi membanggakan. “Saya mengajak semua komponen masyarakat beserta aparatur pemerintahan, agar terus mencari inovasi baru sebagai upaya dalam peningkatan kinerja,” pintanya.

Bupati berharap, ke depan akan lahir berbagai inovasi baru dari Sumbawa Barat. Pesan bupati, untuk bisa mencapai hasil maksimal seperti yang diraih saat Penas lalu dibutuhkan konsistensi dan keseriusan semua pihak. “Tekuni, kenali dan lakukan secara professional, pasti akan membuahkan hasil maksimal. Ini akan memotivasi kita untuk lebih baik ke depan,” harapnya.

Bupati meminta, Dinas Pertanian KSB untuk terus melakukan pendampingan. SKPD ini juga diminta terus meningkat kreatifitas untuk terus meningkatkan kesejahteraan petani dan nelayan di Sumbawa Barat. “Apresiasi mungkin tidak seberapa, tapi ini akan memotivasi kita untuk lebih baik dan lebih bagus lagi ke depannya,” ungkapnya.

Sebagai informasi, orang nomor satu di Bumi Pariri Lema Bariri itu memberikan bonus khusus kepada tim KSB yang berhasil meraih juara pertama pada pekan nasional ini. Bonus berupa uang tunai dan sertifikat penghargaan itu diterima langsung perwakilan kontingen KSB. **