DPC Demokrat KSB Gelar Rapat Konsolidasi Pemenangan Pemilu

Taliwang, – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), telah menggelar rapat konsolidasi untuk pemenangan pemilu yang dirangkai dengan pembentukan saksi Tempat Pemungutan Suara (TPS). Rapat penting yang dihadiri pengurus dan Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) dipusatkan di sekretariat Demokrat pada Ahad 30/7.

Ahmad S.Ag selaku ketua DPC Partai Demokrat KSB dalam pertemua itu mengatakan, pelaksanaan Pemilu sudah sangat dekat dan bahkan sudah diujung, sehingga butuh kerja lebih keras lagi untuk memberikan keyakinan kepada para konstituen masing-masing, jika pada pemilu 14 Februari 2024 mendatang akan memberikan hak pilih pada kader partai Demokrat.

Disampaikan politisi asal Desa Labuhan Lalar itu, untuk mencapai hasil maksimal dalam pemilu mendatang terutama untuk meraih target kemenangan, gerakan politik bukan hanya menjadi tanggung jawab para Caleg, tetapi juga butuh komitmen serius dalam seluruh pengurus. “Dalam waktu dekat akan ada perubahan komposisi pengurus. Kebijakan itu sebagai ikhtiar untuk mencapai target kemenangan pada pemilu nanti,” lanjutnya.

Dikesempatan itu Ahmad juga mengingatkan terkait dengan alat peraga kampanye dalam bentuk spaduk dan baliho, karena hasil evaluasi yang dilakukan partai, belum banyak bacaleg yang telah memasang media kampanye tersebut. “Tidak ada yang perlu dikhawatirkan lagi oleh para caleg, terutama berkaitan dengan nomor urut,” ungkapnya.

Sementara Dr Abdul Hakim, MM selaku ketua dewan pembina DPC Demokrat KSB mengajak kepada semua Caleg agar tidak menurun kerja politik, justru pada penghujung waktu ini harus terus ditingkatkan pergerakan politik untuk mendapatkan tambahan konstituen pendukung. “Jangan sampai berhenti ditengah jalan perjuangan yang telah dimulai dengan cara terus bergerak dengan mendatangi masyarakat,” ajaknya.

Dinata Putrawan, ST selaku ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) dalam pertemuan itu, merinci terkait dengan skenario dan komposisi partai yang akan memiliki wakil pada setiap Daerah Pemilihan (Dapil). “Hasil evaluasi setelah melakukan kunjungan dapil, jika kepastian Demokrat memiliki wakil di DPRD KSB baru pada Dapil I (Taliwang) dan Dapil III (Jereweh, Maluk dan Sekongkang,” urainya.

Untuk memastikan seluruh Dapil memiliki keterwakilan, Dinata mendorong semua caleg memiliki data lebih akurat atas jumlah calon pendukung, sehingga bisa dijadikan bahan evaluasi dan untuk memastikan dapat menjadi pemenang pada pemilu nanti. **