Lasqi Tingkat Provinsi NTB, Tim Qasidah Kolaborasi KSB Juara

Taliwang, – Perhelatan festival yang dilaksanakan Lembaga Seni Qasidah Indonesia (Lasqi) tingkat provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) tahun 2023 di Kabupaten Sumbawa, menjadi ajang pembuktian bagi tim Qasidah Kolaborasi utusan Kabupaten Sumbawa Barat (KSB). Buktinya, mampu menjadi juara setelah berhasil menyisihkan seluurh perwakilan dari kabupaten/kota lainnya.

Selain Qasidah kolaborasi, utusan dari Bumi Pariri Lema Bariri juga berhasil mendapatkan juara kedua pada kategori Qasidah Klasik Dewasa Putri, lantaran kalah dari utusan tuan rumah.

Hj Hanipah S.Pt selaku ketua Lasqi KSB menyampaikan apresiasi atas kerjasama tim sampai bisa mendapatkan prestasi terbaik dan mengucapkan selamat. Untuk tim yang ikut pada lomba kategori lain, tetapi belum mendapatkan prestasi terbaik diajak untuk terus berlatih, agar pada kesempatan berikut dapat menjadi jawaranya.

Sovia Noviantry Rayes Mahmud Abdullah sebagai ketua Lasqi Sumbawa selalu tuan rumah, dalam laporan saat acara penutupan menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua tim dari berbagai kabupaten/kota, karena telah berpartisipasi dalam menyukseskan Festival Seni Qasidah dan Bintang Vokalis tingkat Provinsi NTB Tahun 2023.

Disampaikan juga bahwa festival yang digelar merupakan wujud nyata dari semangat kebersamaan dan kecintaan terhadap Seni Qasidah. Lebih dari sekedar ajang kompetisi, festival ini juga tempat merayakan pesan-pesan keindahan dan kebeneran melalui syair-syair islami yang sarat makna.

DPW Lasqi Provinsi NTB, Hj. Niken Saptarini Zulkieflimansyah menyampaikan ajang ini merupakan peluang untuk lebih memahami makna dan pesan dari Agama Islam yang merupakan bagian dari budaya dari masyarakat se – Provinsi NTB. “Qasidah pada akhirnya merupakan ajang kita untuk bersilahturahim, menambah sahabat, memberikan pengalaman dan juga pengetahuan dan wawasan tentang budaya di seluruh Kabupaten/Kota yang ada di NTB,” tandasnya. **