Disparpora KSB Klaim Pelaksanaan POPKab Berhasil dan Sukses

Taliwang, – Pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) melalui Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) mengklaim, seluruh pertandingan Cabang Olahraga (Cabor) yang masuk dalam rangkaian Pekan Olahraga Pelajar Kabupaten (POPKab) telah dilaksanakan dengan berhasil dan sukses.

“Suksesnya penyelenggaraan Popkab tahun ini tidak lepas dari dukungan berbagai pihak, lebih khusus Ikatan Guru Olahraga Nasional (Igornas) selaku mitra dinas dalam pelaksanaan Popkab, dimana telah memberikan suporting yang sangat besar,” kata Indra Jaya S.Pt, M.Si selaku kabid Pora.

Dikesempatan itu Indra Jaya juga menyampaikan apresiasi serta ucapan terima kasih kepada seluruh satuan pendidikan yang telah berpartisipasi, terutama para guru yang memberikan izin khusus bagi siswa untuk mengikuti POPKab. “Atlet yang menjadi juara pada masing-masing Cabor yang dipertandingkan pasti mendapatkan hadiah berupa uang, piala serta piagam penghargaan,” lanjutnya.

Sementara Drs Burhanuddin, MM selaku kepala Disparpora KSB saat acara penutupan mengingatkan, jika POPKab merupakan kegiatan seleksi atlet pelajar untuk diikutkan dalam kontingen kabupaten menghadapi Popda Nusa Tenggara Barat (NTB). “Jadi selama pertandingan semua atlet telah dipantau untuk kemudian kita seleksi masuk tim menuju Popda NTB,” ungkapnya.

Burhanuddin mengapresiasi seluruh atlet yang turun dalam ajang Pobkab tahun ini. Menurut dia, semangat sportivitas yang ditunjukkan masing-masing atlet menjadi modal besar untuk mereka dapat terus berkembang ke depannya. “Selain ketangkasan pada Cabor yang digeluti. Seorang atlet penting juga punya semangat sportivitas yang bagus. Dan kami melihat itu sudah ada pada atlet yang ikut dalam Popkab ini,” tuturnya.

Sebagai informasi, Kontingen kecamatan Taliwang tampil sebagai juara umum setelah berhasil meraup 18 medali dari 6 cabang olahraga (Cabor) yang pertandingkan, yaitu 8 emas, 4 perak dan 6 perunggu. Disusul kecamatan Seteluk dengan 8 medali dan kecamatan Brang Rea sebanyak 3 medali. Sementara pada urutan keempat hingga 8 mulai dari kecamatan Poto Tano, Sekongkang, Jereweh, Brang Ene dan diurutan paling buncit ada kecamatan Maluk. **