Triwulan Terakhir, DPUPR KSB Dorong Rekanan Percepat Pekerjaan

Taliwang, – Pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR), mendorong seluruh rekanan pelaksana proyek, agar melakukan percepatan atas pekerjaan yang menjadi tanggung jawab, mengingat saat ini sudah memasuki triwulan keempat atau terakhir di tahun 2023.

“Sejak awal kami sudah mengingatkan, jika semua pekerjaan harus rampung sesuai waktu yang ditetapkan, karena tidak ingin ada tambahan waktu, kecuali pada pekerjaan dimaksud ada kejadian luar biasa sebagai penghambat (force major),” kata Arkamuddin, S.Pi, M.Si selaku sekretaris DPUPR KSB.

Arkam sapaan akrabnya mengaku, dari laporan sementara dari masing-masing bidang selaku penanggung jawab, progres sejumlah pekerjaan berjalan lancar dan sesuai jadwal. “Kami perlu mengingatkan waktu tahun anggaran kepada rekanan, jadi kesempatan harus dimanfaatkan secara maksimal dalam penuntasan apa yang menjadi tanggung jawab masing-masing,” lanjutnya.

Masih keterangan Arkam, dari laporan itu sendiri juga tersampaikan sejumlah pekerjaan yang telah dinyatakan sudah mencapai 90 persen atau tersisa pekerjaan finshing, bahkan ada yang dinyatakan rampung. “Sesuai komitmen dari DPUPR KSB, jika seluruh pekerjaan yang menjadi tanggung jawab akan diupayakan tuntas sesuai jadwal dan pastikan kualitas sesuai spesifikasi dan gambar,” tegasnya.

Dikesempatan itu juga disampaikan harapan kepada rekanan, agar komitmen menuntaskan pekerjaan sesuai waktu dengan tetap memperhatikan kualitas menjadi komitmen serius, karena ikhtiar jajaran DPUPR KSB akan terkoneksi dengan adanya komitmen rekanan itu sendiri. “Saya tidak ingin bicara soal urusan tekhnis, tetapi penuntasan pekerjaan sesuai waktu harus menjadi komitmen bersama,” ungkapnya.

Sejumlah pekerjaan yang menelan anggaran besar dan sedang dalam proses saat ini adalah, pembangunan lanjutan di pesanggarahan atau rumah dinas Bupati KSB, rehab dan pembangunan rumah jaga pandopo wakil Bupati KSB, pembangunan fasilitas gedung dalam wilayah perkantoran Kemutar Telu Center (KTC). **