Peningkatan Kompetensi, PT. Amman Siap Jadi Mitra PWI KSB

Taliwang, – Persatuan Wartawan Indonesia Kabupaten Sumbawa Barat (PWI KSB) terus berupaya meningkatkan kompetensi anggotanya. Salah satu caranya dengan menjadi peserta dalam pelatihan jurnalisme konvergensi yang dilaksanakan Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) ANTARA.

“Peningkatan kompetensi wartawan yang direncanakan PWI KSB sangat baik dan termasuk salah satu perencanaan program dari PT. Amman Mineral Nusa Tenggara (AMMAN), sehingga kegiatan yang diusulkan selalu direspon baik, karena memang perusahaan adalah mitra kerja,” ucap Dinar Puja Ginanjar selaku Senior Manager Komunikasi PT. Amman.

Saat bersama sejumlah wartawan peserta pelatihan Jurnalis konvergensi, Dinar Puja Ginanjar mengaku telah mendapatkan pemberitahuan awal atas rencana lanjutan kegiatan dari PWI KSB dan dirinya sudah membahas dalam internal. “Perusahaan siap menjadi mitra yang baik, jadi kegiatan dalam rangka meningkatkan kompetensi wartawan akan selalu direspon baik,” lanjutnya

Terkait dengan pelatihan jurnalis konvergensi yang telah diikuti, Dinar Puja Ginanjar berharap bisa menjadi salah satu poin penting dalam meningkatkan pengetahuan serta kompetensi dari wartawan KSB. “Jurnalisme Konvergeni menjadi sebuah keharusan, mengingat era digitalisasi menuntut para jurnalis dapat menggabungkan semua platform media dalam pemberitaan,” urainya.

Hairil W Zakariah selaku ketua PWI KSB menyampaikan apresiasi atas dukungan yang diberikan pihak perusahaan dalam mendukung peningkatan kompetensi wartawan. “Kami dari PWI KSB siap menjadi mitra baik dari perusahaan, karena selama ini selalu memberikan dukungan positif dan membantu merealisasikan program kerja PWI KSB,” akunya. **