Pekan Olahraga Korpri, Bupati KSB Ingatkan ASN Soal Netralitas

Taliwang, – Dr Ir H W Musyafirin, MM selaku Bupati Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) telah membuka secara resmi, pekan olahraga Korp Pegawai Negeri (Korpri). Momentum itu diingatkan soal sportivitas dalam berolaraga dan juga mengingatkan tentang pentingnya netralitas.

“Kegiatan olahraga ini harus dimaknai sebagai momentum bersilaturahmi dan untuk memperkuat hubungan antar aparatur, jadi bukan semata-mata mencari juara, jadi tetap selalu jaga kebersamaan serta kebugaran untuk meningkatkan layanan kepada masyarakat,” ucapnya.

Dikesempatan itu H Firin sapaan akrabnya, mengingatkan soal momentum politik saat ini, dimana sebentar lagi ada pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) untuk memilih anggota legislatif dan presiden, sehingga meminta kepada seluruh aparatur untuk selalu menjaga netralitas. “Sebagai aparatur tidak boleh memberikan dukungan politik apapun dan harus tetap netral,” tegasnya.

Masih keterangan H Firin, sebagai aparatur memang memiliki hak politik atau berkewajiban memberikan hak pilih, tetapi menjadi pendukung atau berlaku tidak netral adalah sebuah pelanggaran sebagai aparatur. “Saya minta kepada semua kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk mengingatkan jajaran masing-masing, agar selalu menjaga netralitas,” tandasnya.

Sementara H Abdul Malik Nurdin S.Sos, M.Si selaku penanggung jawab pelaksanaan pekan Korpri menyampaikan, ada beberapa kegiatan yang dilaksanakan Korpri dalam rangka memeriahkan Hari Lahir (Harlah) KSB. “Rangkaian kegiatan dalam memeriahkan Harla KSB dari Korpri adalah, olahraga, siraman rohani, malam hiburan rakyat dan pameran pembangunan,” bebernya.

Kegiatan olahraga yang akan diikuti seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SPKD) yang direncanakan adalah, sepak bola mini yang, tarik tambang dan lari karung. Semua kegiatan itu terpusat dalam areal perkantoran Kemutar Telu Center (KTC). **