Menang Pilpres, Demokrat KSB Diminta Tetap Fokus Target Pileg

Taliwang, – Seluruh pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) partai Demokrat Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), telah menyatakan komitmen untuk memenangkan pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka (Probowo-Gibran) pada perhelatan Pemilihan Presiden (Pilres) serentak mendatang, namun harus tetap fokus mengejar target perolehan kursi pada pemilihan anggota legislatif pada 14 Februari 2024 mendatang.

Ahmad S.Ag selaku ketua DPC Demokrat KSB mengingatkan, komitmen untuk memenangkan pasangan Prabowo-Gibran pada Pilpres menjadi bukti bahwa kader memang lurus dan siap melaksanakan apa yang diinstruksikan. “Perjuangan untuk memenangkan calon presiden adalah tanggung jawab bersama, tetapi target perolehan kursi harus diperkuat juga,” ucapnya dalam rapat koordinasi di sekretariat Demokrat KSB dengan dihadiri Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Nusa Tenggara Barat (NTB).

Dikesempatan itu Ahmad mengingatkan, jika target perolehan kursi pada pelaksanaan Pemilu mendatang sangat rasional, dimana harus memiliki 3 kursi, dimana pada setiap Daerah Pemilihan (Dapil) ada wakil. “Saat ini Demokrat memiliki 2 orang sebagai wakil, jadi tinggal dimaksimalkan untuk dapat menambah satu lagi,” lanjutnya.

Sementara Surya Dinata selaku ketua Badan Pembina Organisasi Kaderisasi dan Keanggotaan (BPOKK) DPD Demokrat NTB pada kesempatan itu menyampaikan, agar target perolehan kursi tetap terealisasi dengan tetap berjuang memenangkan pasangan pada Pilpres, maka DPD Demokrat NTB telah menunjuk H Ismail selaku anggota DPRD NTB sebagai koordinator daerah yang akan membantu menyukseskan seluruh target kemenangan itu.

Disampaikan Surya Dinata, penunjukan koordinator itu sendiri sangat penting dalam membantu pengurus DPC, lantaran ketua DPC Demokrat KSB akan tergabung dalam koalisi kemenangan Prabowo-Gibran, sehingga terkuras tenaga dan pikiran. “Penujukan koordinator secara resmi oleh DPD Demokrat NTB,” akunya.

Dalam rapat itu sendiri dilaksanakan juga penyerahan keputusan DPD Demokrat NTB atas penunjukan H Ismail sebagai koordinator dan disaksikan seluruh pengurus. **