Miliki Lahan, PWI KSB Bahas Rencana Pembangunan Sekretariat

Taliwang, – Persatuan Wartawan Indonesia Kabupaten Sumbawa Barat (PWI KSB) membahas rencana pembangunan kantor sekretariat, lantaran telah memiliki lahan yang berada di sekitar komplek Kemutar Telu Center (KTC). Rapat internal itu dilaksakan pada Selasa 28/11, kemarin.

Untuk lebih fokus rencana pembangunan sekretariat, telah ditunjuk panitia sebagai penanggung jawab, diantaranya, Khairuddin Enk sebagai ketua dan Hardoni dipercaya sebagai sekretaris dan Bendahara Dewi Setyawati. 

Hairil W Zakariah selaku ketua PWI KSB berharap kantor sekretariat yang akan dibangun itu kelak akan menjadi pusat konsilidasi dalam pengembangan organisasi sekaligus pusat peningkatan kompetensi wartawan dalam upaya berpartisipasi aktif menyukseskan pembangunan daerah. “Pembangun kantor sekretariat merupakan program kerja kepengurusan PWI 2023-2026, sehingga akan diupayakan bisa mulai dikerjakan secara bertahap,” lanjutnya.

Masih keterangan Hairil panggilannya, memiliki sekretariat sangat penting bagi sebuah organisasi. Disamping sebagai tempat konsolidasi, Sekretariat juga menjadi lambang eksistensi sebuah organisasi dan ruang untuk pengembangan diri pengurus dan anggota organisasi. Apalagi selama ini sekretariat PWI KSB masih menumpang di gedung milik pemerintah daerah. “Saya mengharapkan dukungan dan kekompakan kita semua agar sekretariat yang kita idam-idamkan ini bisa segera terealisasi,” ungkapnya.

Sementara Abdul Faruk selau sekretaris PWI KSB menjelaskan, kantor Sekretariat PWI akan dibangun di lahan seluas 200 meter persegi di sekitar kompleks Kemutar Telu Centre (KTC) Taliwang. Saat ini lahan tersebut sedang dalam proses pengurusan sertifikat di Badan Pertanahan Nasional (BPN) dan persiapan pengurusan Ijin Mendirikan Bangunan (IMB) dari pemerintah daerah. “Kami sudah berhasil memiliki lahan dengan menggunakan anggaran mandiri organisasi,” terangnya. **

Dikesempatan itu Faruk sapaannya juga menyampaikan beberapa program kerja yang akan dilaksanakan kepengurusan. Diantaranya, Ekspedisi Mantar – Gili Balu di awal tahun 2024 mendatang. Sementara di penghujung 2023 ini kami fokus menyelesaikan proses administrasi pembangunan Sekretariat PWI. **