Percasi KSB Sukses Gelar Open Turnamen Catur ‘Amir Jawas Cup’

Taliwang, – Persatuan Catur Seluruh Indonesia Kabupaten Sumbawa Barat (Percasi KSB), telah sukses menggelar pertandingan catur cepat ‘Amir Jawas Cup’. Pertandingan dengan waktu berpikir 20 menit itu dipusatkan di SMAN I Taliwang, pada Minggu 10/12 kemarin dihadiri Merliza Jawas yang merupakan wakil ketua DPRD KSB dan juga anak Amir Jawas.

Ir Sujarwo selaku ketua Percasi KSB saat acara pembukaan menyampaikan apresiasi kepada inisiator (Amir Jawas), dimana telah memberikan kesempatan bagi para pecatur KSB untuk berlaga dalam menguji kemampuan, apalagi kelas yang dipertandingan dari junior, senior dan veteran. “Pertandingan ini cukup luar biasa,” akunya.

Masih keterangan Sujarwo, Percasi KSB membutuhkan dukungan serta suporting dari pemerintah, termasuk berbagai elemen masyarakat dalam rangka meningkatkan kemampuan para pecatur. “Pertandingan catur harus lebih sering digelar, agar dapat meningkatkan kemampuan para pecatur, termasuk minat untuk menjadi pecatur dari generasi muda,” lanjutnya.

Sementara Merliza Jawas pada kesempatan itu mengaku, akan terus berupaya memberikan kontribusi baik dalam rangka meningkatkan kemampuan para pecatur. “Saya yang mewakili inisiator (Amir Jawas) menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pengurus Percasi KSB, termasuk yang menjadi panitia penyelenggara, semoga hubungan kerjasama ini bisa dibangun pada pertandingan berikutnya,” tutur Merliza yang juga ketua dewan pembina Percasi KSB.

Sedangkan saat acara penutupan, Merliza menyampaikan selamat kepada para juara dan khusus kepada para pecatur KSB diminta untuk mengasah kemampuan, baik dengan pertandingan mini maupun mengikuti event diluar daerah.

Kelas junior Sekolah Dasar (SD) yang menjadi juara secara berurutan dalam 10 besar adalah, Galih, Rizki, Zidan, Ahmad Putra, Danis, M Hasri Yusuf, Hafiz, Diego, Arif dan M Dwi Sakti. Sementara untuk kelas pelajar tingkat SMP dan SMA yang menjadi juara, Saki Demulana, Aidil, Khairi, Ahmad Aulia, Nastiar, Fatin, Dadi, Dino, Mulai Efansyah dan Hafizh.

Untuk 10 besar kelas veteran adalah, Khairuddin, Rudi Lang, Sujarwo, I Yan Lihua, Arif Sofyan, M Yakob, Safruddin, Salim Syah, M Nur dan Met Karyadi. Untuk kelas senior yang diambil sampai 15 orang juara dan dengan urutannya, Lalu Irawan, Aipha, MN Miftahurrahman, Gerry Christianto, MN Rio Herwindo, Nukrah, Agustina, Imanuel Dave, Bakhtiar, Imam Mone, Bani Madya, Bambang, WFM Baiq Vina Lestari, Suharli dan Bobi. **