Dikbud KSB : SMPN 4 Poto Tano Akan Diresmikan Pasca Ujian Sekolah

Taliwang, – Pemerintah Daerah Kabupaten Sumbawa Barat (Pemda KSB) melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) berencana akan meresmikan bangunan sekolah SMPN 4 Poto Tano setelah diundur dari jadwal yang telah ditentukan.

Kepala Dikbud KSB, Khusnarti, S.Pd, MM. Inov melalui Kepala Bidang Pembinaan SMP Harmansyah, S.Pd, M.Pd menyampaikan peresmian gedung sekolah pada awalnya dijadwalkan akan dilaksanakan pada bulan April lalu.

“Rencana awal akan kami resmikan sebelum tanggal 29 April, tapi memang waktunya kurang memungkinkan karena terbentur dengan kegiatan lain. Jadi kami undurkan ke pertengahan bulan Mei setelah ujian,” ujarnya.

Disampaikan Harmansyah, selain meresmikan gedung sekolah milik SMPN 4 Poto Tano, bulan Mei ini pemerintah juga akan meresmikan SMPN Tua Nanga.

Ada dua sekolah yang akan diresmikan, SMPN 4 Poto Tano dan SMPN Tua Nanga. Berbeda hari tapi kami akan laksanakan bulan Mei ini.

Masih dengan keterangan Hermansyah, pihak sekolah telah selesai mempersiapkan kebutuhan yang diperlukan saat peresmian nanti. “Pihak sekolah juga telah melakukan persiapan, seperti bersih-bersih untuk pelaksanaan peresmian gedung sekolah baru,” ungkapnya.

Selain mempersiapkan agenda peresmian tersebut, Dikbud KSB saat ini juga tengah mempersiapkan kegiatan Olimpiade Sains Nasional (OSN). Hermansyah berharap, kegiatan peresmian yang telah diagendakan ini dapat terlaksana dengan lancar sesuai dengan jadwal di tengah padatnya kegiatan pendidikan lain.

“Kemungkinan besar akan diresmikan langsung oleh Bapak Bupati atau wakil Bupati Sumbawa Barat. Harapannya kegiatan ini dapat berjalan lancar dan tidak ada kendala,” harapnya.

Sebagai informasi, para siswa SMPN 4 Poto Tano selama ini masih menumpang sekolah di SDN Senayan, Poto Tano. Dan sekolah itu pada tahun ini akan mulai meluluskan perdana siswanya. Sementara itu SMPN 5 Poto Tano merupakan sekolah yang dimekarkan dari Sekola Satu Atap (Satap) Tua Nanga. Sekolah itu akhirnya diputuskan berdiri sendiri setelah jumlah siswanya dari tahun ke tahun terus mengalami peningkatan. **