Wabup KSB Ikut “Pungut” Sampah

Maluk, – Rangkaian kegiatan Parade hari sumpah pemuda tahun 2017, yang dimotori Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) diawali dengan gotong royong membersihkan beberapa kawasan di kecamatan Maluk, pada Sabtu 7/10 kemarin.

Wakil Bupati Sumbawa Barat (KSB), Fud Syaifuddin ST yang berada dalam rombongan ikut memungut sampah dari dari bukit plasa Telkom sampai sepanjang jalan Desa Bukit Damai dan berlanjut dalam pemukiman warga. Kegiatan bersih-bersih itu berakhir di gedung serbaguna Desa Bukit Damai untuk melaksanakan senam sehat bersama, termasuk pembagian door prize.

Trisman ST, MP selaku Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) KNPI KSB mengakui, jika cukup banyak kegiatan yang akan dilaksanakan KNPI dalam rangka menyambut hari sumpah pemuda, sehingga berharap kepada Wabup KSB yang ikut dalam rangkaian kegiatan untuk melaunchingnya. “Hari ini merupakan awal dari kegiatan parade hari sumpah pemuda,” katanya.

Dikesempatan itu Trisman juga menyampaikan aparesiasi kepada semua pihak yang telah terlibat secara langsung dalam kegiatan bersih-bersih ini, termasuk kepada pemerintah KSB yang selalu memberikan motivasi dan dorongan bagi KNPI untuk terus melaksanakan berbagai program. “Parade Hari Sumpah Pemuda Tahun 2017 dipusatkan di kecamatan Maluk dan dimulai hari ini sampai puncak acara 28 Oktober mendatang,” lanjutnya.

Sementara Wabup KSB mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan DPD KNPI ini harus diberikan diapresiasi. Kegiatan ini dilaksanakan untuk menumbuhkan, memperkuat kesadaran masyarakat Kecamatan Maluk khususnya dan KSB umumnya agar membuang sampah pada tempatnya. Tentunya, generasi yang tua harus memberikan contoh yang baik kepada generasi muda untuk menjaga lingkungan.

Wabup juga memotivasi siswa-siswi yang mengikuti kegiatan ini. Ia memberikan contoh perjuangan dirinya yang dahulu sekolah tidak menggunakan sepatu dan hanya berjalan kaki. Namun karena semangat yang tinggi dan dengan pertolongan Allah SWT serta rajin beribadah tentu cita-cita akan mampu diraih. ‘’Alhamdulillah saya bisa menjadi Wakil Bupati. Kalian fasilitasnya lengkap, Insya Allah bisa menjadi seperti saya bahkan jadi presiden. Yang penting jauhi narkoba, minuman keras dan perbuatan negatif yang merusak masa depan kalian,” imbuh Wakil Bupati.

Gotong royong membersihkan sampah ini dilakukan Wakil Bupati setibanya di Bukit Damai depan Palasa Telkom Desa Bukit Damai sekitar pukul 07.00 Wita. Bersama ratusan orang terdiri dari anggota Satpol PP KSB, anggota BPBD, aparatur Kecamatan Maluk, guru, siswa-siswi, warga, anggota PDPGR Kecamatan Maluk, anggota TNI dan Polri. **/Hms