Pemerintahan

Hari Ini, Pemerintah KSB Gelar Mutasi

Taliwang, – Pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), berencana menggelar mutasi pejabat struktural pada Jum’at 6/10 siang (Hari ini, red). Kemungkinan mutasi sekitar pukul 14.00 atau usai shalat Jum’at itu akan menyisir pejabat eselon II.

Informasi yang diterima media ini, mutasi yang akan dipimpin langsung oleh Bupati KSB, Dr Ir H W Musyafirin MM itu bukan sekedar rolling atau pergeseran pejabat pada semua eselonering, tetapi juga akan ada yang di nonjobkan atau tidak lagi memegang jabatan.

Berapa pejabat yang masuk dalam gerbong mutasi belum bisa dipastikan, lantaran pimpinan daerah selaku pemilik kewenangan masih melakukan evaluasi terhadap pejabat yang akan kembali diberikan kepercayaan pada Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), tetapi dari penelusuran yang dilakukan, jika jabatan asisten administrasi umum (asisten) 3 yang saat ini lowong, akan diisi oleh pejabat definitif.

Wakil Bupati KSB, Fud Syaifuddin ST yang coba dikonfirmasi media ini tidak membantah dengan rencana itu, hanya saja dirinya masih enggan menyebut berapa jumlah pejabat yang masuk gerbong mutasi. “Benar besok (hari ini, red) akan ada pelaksanaan mutasi, termasuk rolling jabatan eselon II,” katanya.

Terkait dengan informasi ada pejabat yang bakal non job, orang nomor dua di Bumi Pariri Lema Bariri itu juga mengakuinya, namun untuk mengetahui siapa pejabat yang tidak lagi diberikan kepercayaan memegang jabatan, diminta untuk hadir langsung saat pelaksanaan mutasinya. “Besok bisa dilihat siapa yang non job dan kenapa tidak lagi diberikan kepercayaan memegang jabatan,” tandasnya.

Dikesempatan itu Wabup juga mengatakan, jika pejabat yang dimutasi besok akan dievaluasi kembali pada Desember mendatang, terutama kedisplinannya bekerja dan tetap melaksanakan shalat berjamaah. “Jika diketahui tidak melaksanakan shalat berjamaah, maka jabatan yang diemban bisa jadi akan dicopot,” ancamnya. **