Tim Penggerak PKK NTB Road Show Di-KSB

Taliwang, – Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) yang berada di Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), menyambangi Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), untuk melakukan Road Show dalam rangka mensukseskan 10 program pokok PKK.

Kedatangan rombongan itu diterima langsung oleh ketua TP PKK KSB, Hj Hanifa W Musyafirin, SPt yang didampingi Bupati KSB, Dr Ir H W Musyafirin MM, sejumlah pejabat lingkup pemerintahan, termasuk para Kepala Desa (Kades).

Hj Hanifah pada kesempatan itu menyampaikan, jika PKK KSB terus menggenjot untuk melaksanakan sejumlah program yang telah ditetapkan, bahkan diyakini sudah sangat berhasil, seperti program tuntas baca Al-Qur,an sekaligus pembagian sekitar, 1.200 buah Al-qur,an. “Kami yang tergabung dalam PKK KSB tidak sekedar memiliki semangat, tetapi juga keyakini dengan cara bergotong royong, semua program yang tersusun bisa terealisasi baik,” katanya.

Disaat itu juga disampaikan bahwa dalam waktu dekat atau bertepatan dengan Hari Ulang Tahun (Harla) KSB, PKK KSB menginisiasi ajak kepada masyarakat untuk mulai menanam kelor, termasuk mengkonsumsinya, mengingat pohon yang sangat mudah tumbuh itu memiliki khasiat yang luar biasa. “Kami bukan sekedar mengajak masyarakat untuk menanam, tetapi juga memastikan khasiatnya, sehingga masyarakat selalu mengkonsumsinya,” tandasnya.

Intensitas yang selalu dilaksanakan PKK KSB saat ini, selalu berada ditengah masyarakat untuk memberikan sosialisasi berbagai hal, baik itu program unggulan yang dilaksanakan pemerintah KSB, maupun ikut menyadarkan masyarakat tentang hal yang melanggar. “Kami juga ikut melakukan penyuluhan Narkoba diberbagai tempat, termasuk pada Satuan Pendidikan (Sekolah, red).

Ketua Tim pengerak PKK Provinsi NTB Hj Erica zainul majdi menjelaskan sangat mengapresiasi kepada Tim penggerak PKK KSB, karna semua 10 program pokok PKK sudah di penuhi dan di implementasikan langsung di tengah masyarakat. “Saya sangat berharap tim penggerak PKK KSB untuk terus menebar kebaikan bagi masyarakat,” pintanya.

Sementara Bupati KSB, Dr Ir H W Musyafirin MM menegaskan, dalam mendukung pelaksanaan program PKK, pemerintah KSB akan selalu menjadi yang terdepan dalam, karena memang program PKK sangat bersentuhan langsung dengan masyarakat. “Khusus untuk program penanaman kelor, pemerintah KSB akan menyiapkan anggaran untuk pembelian pupuk, bahkan pemerintah siap untuk membantu bibitnya,” janjinya. **