Bupati KSB Wajib Ikut “Angkat Bale”

Taliwang, – Semua kegiatan masyarakat yang memerlukan kebersamaan (Gotong Royong), selalu diikuti oleh Bupati Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), Dr Ir H W Musyafirin MM, termasuk aktifitas pemindahan rumah panggung (Angkat Bale). Hal itu dilakukan sebagai motivasi kepada seluruh komponen.

 

Angkat bale milik warga Lingkungan Beleong, kelurahan Dalam yang dilaksanakan pada Jum’at 13/10 kemarin, kembali menghadirkan orang nomor satu di Bumi Pariri Lema Bariri itu, apalagi kehadirannya bukan sekedar untuk memberikan semangat masyarakat, namun dirinya langsung berada dikolong rumah untuk ikut memikul, seperti yang tetap dilaksanakan pada kegiatan gotong royong serupa.

 

H Pirin sapaan akrab Bupati KSB mengatakan, semua kegiatan yang memerlukan kebersamaan, dirinya akan selalu berusaha untuk berada dilokasi, karena ingin memberikan contoh kepada aparatur dan masyarakat, jika apapun akan bisa diselesaikan dengan cara bersama-sama. “Kalau kita laksanakan sesuatu dengan gotong royong, pasti akan dirasakan lebih ringan,” tegasnya.

 

Diingatkan H Pirin, pada zaman dahulu aktifitas gotong royong bukan hal yang luar biasa, tetapi sudah menjadi kegiatan budaya, namun seiringnya waktu, kegiatan budaya itu sudah mulai berkurang, “Saya akan terus berupaya untuk tetap berada dalam lingkungan masyarakat yang akan melaksanakan kegiatan gotong royong. Semangat ini semoga menjadi dilaksanakan juga oleh seluruh aparatur,” harapnya.

 

Dikesempatan itu H Pirin juga menyampaikan apresiasi kepada seluruh masyarakat, atas partisipasi aktif pada semua kegiatan gotong royong, karena semangat besar itu sudah mulai terlihat saat ini. “Jika masyarakat kita sudah merasa bahwa gotong royong adalah budaya yang harus dilakoni, maka kita tidak akan lagi mendengar ada warga lain yang kesulitan menyelesaikan persoalan, termasuk angkat bale,” katanya. **