Antonio Gellini Kunjungi Sumbawa Barat

Taliwang, — Ceo sekaligus Founder The World Film Institute America, Dr Antonio Gellini bertandang di Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) pada Rabu 1/11 kemarin. Rombongan diterima Wakil Bupati KSB, Fud Syaifuddin ST diruang kerjanya.

Kunjungan yang dilakukan produser sejumlah film Amerika itu, lantaran memiliki keinginan untuk melaksanakan pameran seni budaya internasional. Pemilihan lokasi KSB sebagai tempat perhelatan acara, karena mengingatkannya dengan daerah kecil di Negara Iran yang merupakan negara asalnya, termasuk sebagai bentuk kekaguman terhadap nilai persaudaraan yang dilihat dari masyarakat sekitar.

“Saya sudah mendatangi sejumlah wilayah di Indonesia untuk melihat daerah yang sangat tepat untuk pelaksanaan event tersebut, termasuk beberapa hari mengelilingi Bali, namun tidak ada yang dianggap cocok, tetapi setelah melihat langsung KSB, terutama kecamatan Sekongkang, dirinya langsung tertarik,” katanya.

Atas ketertarikan tersebut, Antonio Gellini meminta tim pemandu untuk bisa mempertemukan dengan pemerintah setempat, agar bisa mengetahui sikap dan dukungan dari pemerintah itu sendiri. “Saya sudah tertarik dengan lokasinya, namun harus mendengarkan juga tanggapan dari pemerintah setempat, apakah mendukung program yang akan dilaksanakan itu,” lanjutnya.

Untuk meyakinkan pemerintah tentang program yang akan dilaksanakan, Antonio Gellini langsung mengundang Wabup KSB agar bisa meluangkan waktu datang ke Amerika. “Saya persilakan perwakilan pemerintah KSB untuk datang ke Amerika, agar bisa melihat langsung aktifitas yang dilakukan tim saya dalam rangka persiapan event tersebut,” tandas Antonio Gellini yang sebelum menghadap Wabup KSB sempat ikut shalat berjamaah di Masjid Agung Darussalam wilayah Kemutar Telu Center (KTC) itu.

Sementara Wabup KSB dalam pertemuan itu langsung menyatakan dukungan terhadap agenda yang akan dilaksanakan tersebut, karena kesempatan itu dapat menjadi momentum untuk mempromosikan potensi pariwisata di Bumi Pariri Lema Bariri ini. “Tidak ada alasan bagi pemerintah KSB untuk tidak mendukung program tersebut, karena akan menghadirkan ratusan artis dunia sebagai peserta perhelatannya,” katanya, sambil berharap niatan baik Gellini untuk mengadakan pameran seni budaya bertaraf internasional di KSB bisa terwujud.

Dikesempatan itu Wabup mengaku bahwa dirinya sudah langsung mengecek melalui Google tentang profil Antonio Gellini. Hal itu dilakukan untuk memastikan dirinya bahwa yang mengunjunginya adalah benar tokoh perfilman internasional. “Saya sendiri kaget bahwa tamu yang akan bertemu adalah Ceo sekaligus Founder The World Film Institute America,” tuturnya.

Wabup juga mengaku sangat terharu dengan sikap yang ditunjukan Antonio Gellini, dimana saat akan meninggalkan Graha Fitrah, sempat meminta izin untuk bisa bersalaman sekaligus foto bersama dengan sejumlah siswa yang sedang melaksanakan latihan baris berbaris. Hal itu dilakukan, lantaran yang bersangkutan termasuk pemilik yayasan penyelamat anak dunia. **