Pemerintahan

Bupati KSB Janjikan Gedung Pemuda Tahun 2018

Taliwang, – Pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) akan mengajukan anggaran untuk pembangunan gedung pemuda pada tahun 2018 mendatang. Jika mendapat persetujuan dari DPRD KSB, maka lokasi gedung yang akan menjadi ruang kreatifitas pemuda itu akan berada diseputaran jalan lingkar baru belakang Grand Royal Taliwang.

“Saya berharap anggaran untuk pembangunan gedung pemuda dapat disetujui. Hal itu sebagai bentuk dukungan pemerintah kepada generasi muda, karena diyakini dengan keberadaan gedung tersebut, akan muncul kreasi dan karya pemuda nantinya,“ tegas Bupati KSB, Dr Ir H W Musyafirin MM, saat membuka acara festival band di Taman Tiangnam, Rabu malam 8/11 kemarin.

Masih keterangan H Pirin sapaan akrabnya, fasilitas seperti gedung pemuda bukan hanya sebagai tempat berkreativitas generasi muda termasuk pecinta seni musik, tetapi juga akan menjadi penutup ruang pergaulan pemuda yang dapat merusak, seperti penggunaan narkoba atau obat-obatan lainnya. “Ayo kita semua mendukung rencana pemerintah KSB untuk membangun gedung pemuda,” tuturnya.

Dikesempatan itu H Pirin juga mengaku, jika dirinya sangat berharap bahwa gedung yang akan dibangun itu, menjadi areal kreasi apapun dari para pemuda, hanya saja untuk membangun gedung serbaguna seperti itu membutuhkan anggaran tidak sedikit, tetapi untuk tahun mendatang bisa menjadi awal keberadaan gedung tersebut. “Kita bangun secara bertahap,” tuturnya.

Dirinci juga mengenai lokasi pembangunan, H Pirin mengingatkan bahwa pada tahun mendatang akan ada pembukaan dan pembangunan jalan dua jalur dari samping hotel Grand Royal tembus menuju Telaga Bertong. Pada jalur itu sendiri akan dibangun taman besar dan termasuk diantaranya, jadi disekitar taman itu akan dibangun gedung pemuda.

Sementara ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) KSB, Trisman ST, MP menyambut baik rencana pemerintah KSB untuk membangun gedung pemuda. Dirinya juga memastikan bahwa akan semakin berkembang kreativitas pemuda nantinya. “Saat ini saja tidak ada gedung pemuda, kami dari para pemuda terus berkreasi dan inovasi untuk mengembangkan diri, apalagi kalau disiapkan gedung pemuda,” tandasnya. **